27/02/2024

Ibu Muda di Samarinda Tega Bunuh Bayi Laki-Laki Usai Melahirkan, Jasadnya Dimasukkan Dalam Termos Nasi

0
Polisi tangkap ibu-wanita muda bunuh bayi di samarinda

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli saat merilis kasus pembunuhan bayi yang dilakukan seorang ibu muda karena merasa malu dan takut karena kehamilannya diluar nikah tanpa suami. (ist)

AspirasiNews.id, Samarinda- Perempuan muda berinisial AVI (22) di Samarinda mendadak jadi seorang ibu diamankan Polisi. Karena terbukti melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak. AVI ini ditangkap pada Kamis (14/12/2023) siang atau sehari setelah menjalani perawatan di RS Dirgahayu.

BANK KALTIM KPR

Kejadian bermula ketika AVI menghabisi nyawa bayinya yang baru saja dilahirkannya secara tidak sengaja. Perempuan muda itu rupanya hamil di luar nikah. Bahkan kehamilannya pun tidak pernah diketahui oleh pihak keluarga. AVI mendadak melahirkan pada Rabu (13/12/2023) lalu saat hendak buang air kecil.

Namun, bukannya mengurus bayi darah dagingnya itu dengan baik. Wanita muda ini justru menghabisi nyawa bayi laki-laki yang tengah tergeletak di atas lubang pembuangan. Hal itu dilakukan AVI diduga karena dirinya saat itu merasa panik dan bingung.

“Setelahnya pelaku menyembunyikan jasad bayinya di dalam termos nasi lalu pergi tidur,” beber Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dalam konferensi persnya, Selasa (19/12/2023).

Termos nasi warna biru muda inilah yang dipakai wanita muda membunuh bayinya usai melahirkan akibat hamil diluar nikah tanpa suami

Sementara, pihak keluarga baru mengetahui kehamilannya pada 23.50 Wita, tepatnya saat AVI mengeluh sakit perut kepada orangtuanya. Karena terjadi pendarahan hebat, pihak keluarga langsung melarikannya ke Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda.

“Saat itu pelaku masih berbohong kepada keluarga, katanya sedang menstruasi. Namun, saat dokter melakukan pemeriksaan, terungkaplah bahwa pelaku baru habis melahirkan,” ungkap Kombes Pol Ary Fadli.

Mendengar hal itu, pihak keluarga akhirnya mencari keberadaan jasad bayi tersebut. Selanjutnya melapor ke Polsek Samarinda Seberang hingga berujung penangkapan terhadap AVI ibu muda tersebut. (***)

Tinggalkan Balasan