21/02/2024

Dispora Jadwalkan Pemilihan Duta Olahraga Kaltim di Desember 2023

0
Penghanugerahan putra-putri duta olahraga akan dilaksanakan Dispora Kaltim Perdana. Ini adalah kegiatan duta olahraga yamg sudah dilaksanakan oleh Kabupaten Paser beberapa waktu lalu.

Dispora Kaltim-Duta Olahraga

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) dijadwalkan pada Desember mendatang akan mengadakan Duta Olahraga pertama. Tujuannya untuk membudayakan olahraga pada pemuda Kaltim. Melalui wawasan dan pengetahuan mereka pada berbagai olahraga. Sehingga mereka bisa menjadi agen pembudayaan olahraga pada lingkungan dan masyarakat luas.

BANKKALTIM DG

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta belum lama ini. Agar acara terlaksana dengan lancar, pihaknya terus melakukan berbagai rapat teknis terkait kegiatan dan penjurian kegiatan tersebut.

“Kita bahas terkait pelaksanaan. Mulai jumlah peserta, lokasi acara, mekanismenya penilaian. Kemudian dewan jurinya siapa saja. Kalau tidak ada halangan kita gelar di Desember bulan depan,” kata Bagus, Kamis (2/11/2023).

Bagus mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) membeberkan. Jika pelaksanaan kegiatan Duta Olahraga ini pertama kali digelar di tingkat provinsi Kaltim. Kemudia. Kegiatan bertempat di Aula Dispora Kaltim Sempaja Samarinda.

Tambah Bagus, dalam mekanisme peserta ia menuturkan. Jika setiap Kabupaten Kota di Kaltim cukup mendaftarkan tim perwakilannya. Melalui pendaftaran yang dibuka secara online oleh panitia. Kemudian pendaftaran dibatasi sampai akhir November ini. Tentunya dengan target peserta sebanyak mungkin.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta.

“Jadi istilahnya Kabupaten Kota yang jauh tidak perlu datang ke Samarinda untuk daftar. Cukup daftar melalui link yang tersedia atau online,” beber Bagus.

Dikatakan Bagus, pihaknya berharap jika peserta yang mendaftar mencapai target 100 pendaftar dari seluruh Kabupaten Kota. Meskipun demikian, ia juga tidak berkecil hati jika peserta yang mendaftar hanya 20 hingga 40 orang.

”Karena baru perdana, pasti pesertanya masih permulaan. Tetapi kita tetap optimis setiap kota kabupaten akan mengirimkan wakilnya yang terbaik. Kemudian penilaian seputar Pembudayaan Olaharaga pada Pemuda di Kaltim,” pungkas Bagus. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan