28/02/2024

Dispora Akan Lombakan 10 Cabor di Peringatan HUT Korpri Kaltim

0
Dispora Kaltim-HUT Korpri

Agus Hari Kesuma (AHK) (kanan) mendampingi Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik akan mengadakan berbagai perlombaan di peringatan HUT Korpri Ke-56 yang merebutkan Piala Ketua Korpri dari Sekdaprov Kaltim, Sri Wahyuni (kiri).

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-56 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) bakal diperingatai secara meriah. Terbukti Dispora terus melaksanakan rapat finalisasi rangkaian peringatan Korpri Ke-56 itu di Kaltim. Rapat koordinasi panitia itu berlangsung di Ruang Rapat Dispora Kaltim, Komplek Stadion GOR Kadrie Oening, Sempaja Samarinda.

BANKALTIM EMAS

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) menjelaskan, bahwa pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) HUT Korpri di Kaltim dimeriahkan dengan berbagai lomba. Yakni pertandingan yang sesikitmya melibatkan 10 cabang olahraga (cabor). Jadi dipastikan berjalan seri dan meriah serta berkesan.

“Hari ini kita lakukan rapat persiapan HUT Korpri dan HUT Kaltim. Terkait dengan badan pembinaan olahraga Korpri,” jelas Agus.

Tmbah AHK rincian 10 cabor yang dipertandingkan diantaranya. Tenis lapangan, tenis meja, catur, voli, basket, futsal, gateball, bulutangkis, senam Korpri dan balap sepeda. Jadi banyak pertandingan dan perlombaan yang dikhususkan bagi Korpri.

Artinya untuk memperingati hari Korpri dan HUT Kaltim ini, pihaknya menyusun strategi paling terbaik. Terkait dengan pertandingan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim. Jadi semua yang mempunyai bakat minat mewakili OPD-nya bisa bertanding.

“Tentunya ini untuk menjaring kembali bibit-bibit kita yang ada di kepegawaian negeri. Juga di Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” urai AHK lagi.

Agus mengaku bahwa secara nasional PPPK juga bisa ikut serta dalam pertandingan. Skema sistem pertandingannya bisa digabung dengan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga bisa makin banyak pesertanya.

AHK menguji kemampuanya dalam bertanding tenis meja sebagai salah satu dari 10 cabor yang akan di lombakan

Oleh karena itu, kegiatannya guna menjaring bibit atlet baru di lingkungan OPD. Kemudian kegiatan dari Dispora Kaltim ini akan melaksanakan pertandingan lnya pada Desember 2023 mendatang. Dikatakannya bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya. Namun segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan secara matang agar semua lancar sesuai prediksi panitia.

“Iya ini yang pertama selama ini, semua memperebutkan piala Ketua Korpri. Yakni bu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni,” jelas AHK lagi.

Agus menguraikan tidak ada target yang diberikan. Karena kegiatan ini untuk mecari potensi atlet baru, juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi.

Dijadwalkan, setelah ini nanti bakal dilanjutkan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri. Kemudia usai berlangsungnya porprov, beberapa atlet yang juara bakal dikirim langsung ke Pornas.

“Pornas tahun kemarin dilaksanakan di Semarang. Jadi komite rapat ini ada delapan. Dan, masing-masing komite mempunyai cabornya sendiri,” pungkas Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan