21/02/2024

Dispora Cetak Pemuda Tangguh di Dudukung Perda No 8 Tahun 2022, Pedoman Pelayanan Pemuda

0
Dispora Kaltim-Rapat

Suasana rapat terkait tindak lanjut draf sektor pelayanan kepemudaan.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pada 2022 lalu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), telah mengesahan Peraturan Daerah (Perda). Nomor 8 Tahun 2022. Tentang Pedoman Pelayanan Pemuda. Hal ini ditanggapi positif oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). Karena Perda itu merupakan dukungan dan sebagai langkah signifikan dalam memberikan pembinaan bidan keolahragaan. Juga sebagai kelancaran kegiatan bagi generasi muda di Kaltim.

BANK KALTIM KPR

Perda Nomor 8 Tahun 2022, Tentang Pedoman Pelayanan Pemuda. Terdiri dari 12 bab dan 48 pasal. Peraturan ini dianggap sebagai wadah yang efektif untuk membina dan memfasilitasi kegiatan generasi muda di wilaya Kaltim. Sehingga pemuda dan keolahragaan di Kalim bisa mekin berkembang pesat.

“Kami merasa sangat bersyukur terkait keberadaan Perda ini. Karena ini kami anggap sebagai langkah positif. Terutama untuk mendukung pengembangan generasi penerus bangsa sebagai pemuda dan dibidang keolahragaan,” ujar AHK belum lama ini.

Diuraikan AHK, pemuda memiliki peran penting dna utama dalam memajukan negara. Dan, Perda ini menjadi instrumen untuk membimbing guna memberikan arah kepada mereka. Agar para pemuda kedepan tidak salah arah atau melenceng pandangannya.

“Iya, kita bersyukur dengan adanya peraturan daerah ini. Bisa menjadi wadah generasi muda. Pemuda adalah generasi penerus bangsa,” jelas AHK dengan semangat.

Suasana rapat membahas pedoman kepemudaan.

Kadispora Kaltim berharap agar seluruh generasi muda di Kalimantan Timur dapat memahami sepenuhnya peran dan tanggung jawabnya. Sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Perda tersebut. Bagi AHK memberikan nasehat kepada pemuda adalah langkah penting dna utama. Untuk memastikan pemahaman mereka terhadap peraturan daerah terbaru tersebut.

“Oleh karena itu, kita harus memberikan nasehat kepada mereka. Agar mereka memahami perannya,” beber AHK.

Agus Hari Kesuma menambahakan, pihaknya meyakini bahwa generasi muda memiliki peran sentral. Dalam mencapai kemajuan negara di masa depan. Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pemuda. Yakni dalam membentuk generasi yang berprestasi, berdaya saing. Terutama mampu berperan aktif dalam pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim ini.

“Sehingga kita bisa melatih mereka menjadi generasi muda yang berprestasi dan berdaya saing. Tentunya harus mampu berperan dalam pengembangan IKN ini,” harap Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan