29/05/2024

DPRD Kaltim Ingatkan Generasi Muda Tingkatkan Skill di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
Akhmed Reza Fachlevi

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi saat hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapanga GOR Serbaguna Gelora Kadrie Oening Samarinda

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober pada Sabtu (28/10) lalu banyak pelajaran yang dipetik. Pelajaran itu untuk mengingatkan tentang semangat perjuangan dan persatuan pemuda Indonesia dalam mencapai kemerdekaan. Pesan moral itu disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi usai upacara peringatan Sumpah Pemuda mewakili Ketua DPRD Kaltim.

BANK KALTIM KPR

Di Kaltim memen ini diperingati oleh Pemprov Kaltim dengan melaksanakan upacara bersama. Di Lapangan GOR Serbaguna Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda. Tentunya dengan mengundang berbagai instansi dan lembaga terkait.

“Hari Sumpah Pemuda adalah hari bersejarah. Yang mengingatkan tentang semangat perjuangan dan persatuan. Khususnya para pemuda Indonesia dalam mencapai kemerdekaan,” ujar Reza.

Politisi Gerindra ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kaltim, khususnya pemuda yang ada di Kaltim. Untuk menjadikan momentum ini sebagai inspirasi. Agar terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia. Menjaga persatuan, dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan.

“Bersama-sama, kita bisa mewujudkan masa depan yang gemilang bagi negeri tercinta ini,” ajak Reza.

Reza berkata demikian bukan tanpa alasan. Karena sudah saatnya yang muda membangun bangsa, berkreasi, dan berinovasi. Jadi pemuda harus siap secara pemikiran maupun mental.

“Prestasi, kreativitas dan inovasi para pemuda Kaltim harus bisa di tunjukkan. Kemudian harus sehat secara jasmani dan rohani. Pemuda saat ini harus bisa terbebas dari yang namanya narkoba,” Reza menegaskan.

Terlebih kata Reza, saat ini Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Jadi peran pemuda sangat dibutuhkan untuk mendukung suksesnya pembangunan IKN dimasa depan.

“Pemuda harus mempersiapkan diri dengan kemampuan skill dan keahlian. Agar mampu menjawab semua tantangan dunia yang kianmaju pesat. Diantaranya meningkatkan kemampuan dan kualitas pendidikan. Seperti pembelajaran bahasa asing,” urai Reza.

Legislator Dapil Kutai Kartanegara (Kukar) itu juga menyarankan pemerintah mendukung penuh pemuda Kaltim. Karena pemerintah menjadi salah satu penentu suksesnya pemuda dimasa mendatang.

“Karena tanpa dukungan dari semua pihak. Generasi muda tidak akan bisa berkembang dengan optimal,” punkas Akhmed Reza Fachlevi.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan