16/06/2024

Sigit Wibowo Saksikan Pengukuhan Kepala BI Kaltim Budi Widihartanto

0
Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo (tengah) saat menghadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kaltim Budi Widihartanto (kanan)

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim, Budi Widihartanto di saksikan Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. Acara yang dihelat di Ruang Maratua Kantor Perwakilan BI Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda ini dilaksanakan pada, Jumat (27/10/2023).

BANKALTIM CMS

Budi dikukuhkan oleh Deputi Gubernur BI, Aida S Budiman. Ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepala BI Pusat. Momen sakral ini juga dihadiri PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni. Tampak juga para Forkopimda Benua Etam dan para pimpinan Vertikal dan Pimpinan Perbankan.

“Saya ucapkan selamat datang bagi Pak Budi Widihartanto sebagai Kepala Perwakilan BI Kaltim yang baru. Semoga dengan kepimpinan beliau BI makin sukses dengan berbagai programnya,” ucap Sigit.

Pengukuhan Budi Widihartanto ini menggantikan pemimpin sebelumnya, Ricky Perdana Gozali. Karena Ricky dipindah tugaskan menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

”Selamat bertugas pada Bapak Ricky Perdana Gozali ditempat barunya di Sumsel,” kata Sigit lagi.

Sigit juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang terjalin. Karena selama dipimpin oleh Ricky Perdana Gozali banyak sekali capaian yang diraih. Seperti perkembangan perekonomian dan keuangan di Benua Etam cukup stabil.

“Mudah-mudahan pimpinan yang baru ini bisa mempertahankan kinerjanya. Yakni perekonomian di Kaltim bisa terus meningkat. Terutama dalam pengendalian inflasi maupun perputaran uang yang ada,” ujar Sigit usai pengukuhan.

Urai Sigit, Kaltim dalam mempersiapkan Ibu Kota Nusantara (IKN) perlu kerja keras. Seperti pentingnya mengendalikan angka inflasi. Jika perlu bisa lebih rendah dibandingkan dengan pusat.

“Hubungan baik ini harus terus ditingkatkan. Terutama dalam hal koordinasi dengan Forkopimda serta pihak terkait. Sehingga bisa sharing mengenai kebutuhan pelatihan Corporate Social Responsibility (CSR) dan program Festival Ekonomi Syariah,” beber Sigit.

Sigit berpesan, agar komunikasi yang sudah terjalin selama ini bisa terus ditingkatkan. Sehingga bisa terus kolaborasi untuk membuat Kaltim lebih maju lagi.

“Koordinasi dengan BI tentu harus lebih maju. Terlebih pada pembaharuan terhadap program ‘Qris’. Sehingga nantinya bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” harap legislator dari PAN ini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan