17/04/2024

Hetifah Salurkan 100 Beasiswa PIP di SMA Negeri 2 Berau

0
Hetifah Sjaifudin Salurkan 100 Beasiswa PIP di berau

Hetifah Sjaifudian (kerudung kuning) saat memberikan 100 beasiswa PIP pada perwakilan tingkat SD di Kabupaten Berau Kaltim

AspirasiNews.id, Berau- Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur (Kaltim) ini terus merealisasikan berbagai aspirasi masyarakat Benua Etam. Terbaru yakni kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Hetifah pada Senin, (23/10/2023) hari ini. Jumlahnya cukup banyak, yakni 100 penerima mulai tingkat SD-SMP hingga SMA/K di wilayah Kabupaten Berau. Momen spesial itu dipusatkan di SMAN 2 Berau dan dihadiri oleh para peserta penerima beasiswa.

BANK KALTIM KPR

Beasiswa PIP Hetifah adalah program yang hadir untuk mewujudkan impian pendidikan bagi siswa-siswi Kalimantan Timur yang memiliki potensi akademik dan keterbatasan ekonomi. Program ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/sederajat untuk melanjutkan pendidikan di PTN/PTS yang terakreditasi resmi. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Hetifah terhadap pendidikan di Indonesia. Sehingga Hetifah meluncurkan program Beasiswa PIP Aspirasi untuk para pelajar.

Dalam sambutannya, ibu Hetifah mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa dan berpesan. Agar beasiswa ini bisa digunakan sebagaimana mestinya, untuk kepentingan pendidikan sang anak. Sehingga diharapkan tidak lagi ada ucapan tidak bisa sekolah disebabkan kekurangan dana.

Hetifah Sjaifudin Salurkan 100 Beasiswa PIP di Berau diterima perwakilan dari tingkat SMP

“Beasiswa ini adalah bentuk perhatian dan dukungan kami kepada adik-adik yang memiliki cita-cita tinggi dan semangat belajar yang luar biasa. Kami berharap adik-adik bisa memanfaatkan beasiswa ini dengan baik dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” kata Dr Ir Hetifah Sjaifudian MPP ini dalam sambutanya.

Selain memberikan beasiswa, wanita yang mejabat sebagai anggota DPR-RI sejak 2015 ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai fasilitas yang ada di SMAN 2 Berau. Diantaranya perpustakaan, ruang kelas hingga lapangan olahraga. Kader dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengaku sangat terkesan dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh SMA Negeri 2 Berau. Karena sudah berhasil meningkatkan kualitas pendidikannya.

Hetifah Sjaifudin Salurkan 100 Beasiswa PIP di Berau diterima perwakilan dari tingkat SMA/K

“Saya sangat kagum dengan SMA Negeri 2 Berau. Ini benar-benar sekolah yang sudah membuat berbagai inovasi yang menarik,” seru Hetifah.

Terlihat para anak didik di sekolah tersebut begitu bersemangat dalam belajar. Baik di perpustakaan, di laboratorium, maupun di ruang kelas. Bahkan juga para adik-adik tersebut sudah mulai nampak memiliki bakat-bakat yang luar biasa dalam bidang seni maupun olahraga.

“Saya yakin SMA Negeri 2 Berau akan menjadi salah satu supplier penghasil SDM yang mumpuni di bidang masing-masing,” ujar lulusan Universitas Flinder 2006 silam ini.

Hetifah juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada para siswa-siswi SMA Negeri 2 Berau, khususnya para penerima beasiswa. Yakni mereka agar bisa memberikan motivasi bagi yang lain. Kemudian bisa lebih serius mendalami berbagai ilmu, bahkan yang tidak diajarkan di kelas.

Para siswa-siswi perwakilan dari penerima Beasiawa PIP dari Hetifah ini begitu sumringah dan di harapkan menjadi pemimpin masa depan Kaltim.

“Karena kita di sini punya perpustakaan yang bagus itu adalah juga sumber ilmu. Mudah-mudahan dengan ilmu yang didapat itu adik-adik bisa memanfaatkannya dan mengkreasikannya menjadi satu kontribusi. khususnya bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun bagi Kabupaten Berau dan Kaltim,” tutur eanita kelahiran Bandung 30 Oktober ini. (Adm1)

Tinggalkan Balasan