27/07/2024

Polnes Dies Natalis Ke-36, Dimeriahkan Jalan Sehat dan Bagi Hadiah

0

default

AspirasiNews.id, Samarinda- Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Selasa (10/10/2023) pagi merayakan Dies Natalis ke-36. Acara rutin tahunan ini diberi nama sarasehan dan digelar di Kampus Polnes. Di jalan Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang. Untuk tahun ini tema yang diangkat adalah, “Polnes Bangkit dan Maju Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara”.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Beragam kegiatan pun dilakukan. Mulai jalan sehat dan bermacam lomba antar Dosen. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi para pemenang lomba.

POTONG Tumpeng Dies Natalis Polnes ke-36 oleh Ahyar M Diah (tengah) didampingi Dedy Irawan (kiri) dan Ibayasid (dua kiri) serta civitas akademika.

Direktur Polnes, Ahyar Muhammad Diah menguraikan acara syukuran tahunan itu melibatkan semua civitas akademik Polnes. Seperti tenaga pendidik, mahasiswa dan alumni serta relasi. Untuk halan sehat rutenya sekitar 3 KM dilingkungan kampus vokasi ini.

“Rangkain Dies Natalis ini dijadwalkan akan ditutup dengan wisuda pada Sabtu (21/10/2023) di Planetarium Hall Sempaja,” kata Diah didampingi Koordinator Bidang Humas dan Protokol, Fathamsyah.

AHYAR M Diah memberikan hadiah bagi para juara di acara Dies Natalis ke-36 Polnes

Wakil Direktur (Wadir) II Polnes, Dedy Irawan menambahkan, rangkain sarasehan itu diharapkannya bisa menjadi pemacu semangat semua civitas akademik. Sehingga Polnes lebih baik dan jadi perguruan tinggi yang unggul se-Kaltim-Kaltara.

DOA bersama sebelum acara potong tumpeng agar rangkaian acara Dies Natalis Ke-36 Polnes berjalan lancar.

“Kita harus bersyukur, karena Polnes bisa berjalan dan berkembang sampai 36 tahun. Yang awalnya hanya 5 program studi (prodi) kini sudah 28 prodi. Bahkan sudah ada Pasca Sarjana Terapan (S2). Jadi kita syukuri dengan mengisi kerja keras sesui dengan bidangnya masing-masing,” ujar Ibayasid, Mantan Direktur Polnes dua periode ini.

DEDY Irawan saat memberikan hadiah piala pada pemenang lomba acara rangkaian Dies Natalis Polnes ke-36.

Ibayasid mengimbau bagi tenaga pendidik menjalankan pengajaran secara sunggung-sungguh untuk menghasilkan SDM yang berkualitas di bidangnya. Meski fasilitas penunjang pendidikan Polnes kian lengkap, namun tuntutan perkembangan jaman di masyarakat semakin berat. Dengan begitu diharapkan para alumni bisa bersaing di dunia kerja dan semua unsur bisa berkolaborasi dalam memajukan Polnes yang lebih berkualitas.

TEMA Dies Natalis Polnes Ke-36 di 2023 ini adalah “Polnes Bangkit dan Maju Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara”.

Ucapan selamat juga datang dari rekanan Polnes. Ada Bank Mandiri Samarinda dan Bankaltimtara.

Tinggalkan Balasan