17/04/2024

IKA UMM-KT Reuni Akbar 2022, Membangun dan Memperkuat Kolaborasi dengan Pemerintah

0

IKA UMM-KT Reuni Akbar 2022, Membangun dan Memperkuat Kolaborasi dengan Pemerintah

HADI Mulyadi (lima kiri) bersama Fauzan dan Mariman Darto serta pengurus IKA UMM-KT serta pejabat UMM abadikan momen dalam reuni akbar 2022 kemarin.

AspirasiNews.id, Samarinda- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Univesitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kalimantan Timur (KT) menggelar reuni akbar pada Sabtu (24/12/2022). Reuni yang di helat di Hotel Harris Samarinda ini mengundang lintas angkatan dan fakultas. Bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar alumni UMM-KT.

http://Bankkaltimtara

Momen silaturahmi ini dihadiri Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi. Tidak ketinggalan Ketua IKA UMM-KT, Dr Mariman Darto beserta anggota dan pengurus alumni UMM-KT. Sebanyak 150-an peserta memeriahkan reuni yang bertema “Membangun dan Memperkuat Kolaborasi dengan Pemerintah’.

“Silaturahmi ini harus terus terjalin dan semakin dipererat, agar organisasi ini kian eksis. Terlebih bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kaltim,” ucap Hadi Mulyadi dalam sambutannya.

HADI Mulyadi memakai jaket almamater UMM didampingi Fauzan dan Mariman Darto dalam reuinj akbar IKA UMM-KT 2022.

Orang nomor dua Benua Etam ini pun mengakui IKA UMM-KT salah satu mitra strategis pemerintah daerah. Karena ikut berperan dalam pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Benua Etam. Pihaknya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kaltim, Hadi Mulyadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi. Atas peran dan dukungan IKA UMM-KT yang turut terlibat membangun Kaltim.

“Ke depan organisasi para lulusan UMM-KT lebih eksis lagi di masyarakat. Terus mempererat silaturahmi sesama alumni maupun organisasi lain,” harap Hadi.

MOMEN penuh kehangantan dna keakraban diabadikan dengan foto bersama.

Mantan legislator Karang Paci -DPRD Kaltim dan Senayan mengimbau bagi semua keluarga besar IKA UMM-KT agar terus menjaga kondisivitas. Kareana saat ini sudah mulai terasa riak-riak pesta demokrasi menuju 2024 mendatang.

Dimana tahun itu, lanjutnya akan dilaksanakan Pemilu serentak. Yakni pemilihan presiden/wakil presiden, kepala daerah (gubernur, wali kota, bupati). Juga anggota legislatif baik DPR-RI, DPD-RI maupun DPRD provinsi hingga kabupaten serta kota.

KEAKRABAN dan kebersamaan Hadi Mulyadi dan Mariman Darto di kursi VIP dalam acara reuini IKA UMM-KT.

Karenanya, dia pun meminta IKA UMM agar semakin menguatkan semangat persaudaraan agar persatuan dan kesatuan tetap kuat dan utuh.

“Di tahun itu akan ada kontestasi dan beda pilihan tidak bisa dihindari. Tapi, jangan membuat kita terpecah belah hanya gara-gara berbeda pilihan,” pesan suami Hj Erni Makmur ini.

HADI Mulyadi saat memeberikan sambutan pada peserta reuni IKA UMM-KT 2022 kemarin.

Rektor UMM, Fauzan yang hadir menyebut, eksistensi IKA UMM menjadi bagian yang tak terpisahkan dari almamater. Awalnya menempuh pendidikan di UMM dan kini terlibat langsung di tengah masyarakat.

“Tentu ini menjadi kekuatan tersendiri dalam mengembangkan UMM. Alumni menjadi bagian yang dapat digunakan untuk berkolaborasi. Paling tidak, untuk akselerasi menjadikan UMM perguruan tinggi yang selalu diperhitungkan,” ungkap Fauzan.

SILATURAHMI sebagai momen untuk saling sinergi dan kllaborasi dalam membangun Kaltim Berdaulat

IKA UMM, sebut Fauzan, menjadi mitra yang sangat potensial. Sebab sejumlah alumnus kini bekerja di bidang masing-masing dengan berbagai macam profesi. Menyadari hal itu, Fauzan ingin para alumnus menjadi sinergi baru dalam mengembangkan UMM.

Dalam kesempatan ini, Dr Fauzan memakaikan jaket almamater UMM kepada Wagub Hadi Mulyadi. Didampingi Asisten rektor bidang kerjasama, perwakilan IKA UMM Pusat, Staf WR 3.

Ketua IKA UMM-KT, Mariman Darto menjelaskan bahwa, ada beberapa perbedaan di momentum reuni akbar kali ini. Tahun ini, pihaknya memilih tema ‘Membangun dan Memperkuat Kolaborasi dengan Pemerintah’.

“Rencana kami ke depan untuk lebih fokus pada pengembangan kualitas SDM di Kaltim, untuk mendukung Kaltim bangkit. Kami ingin SDM itu berada dalam ketentuan yang cukup kuat,” jelas Mariman kepada awak media.

Menurutnya, IKA UMM-KT juga bisa menjadi wadah atau forum untuk saling berbagi dukungan, kekuatan, dan memberdayakan antar alumni. Sehingga eksistensi dari IKA UMM-KT dianggap penting.

SINERGI antara pemerintah daerah dan IKA UMM-KT dalam membangun dan Memperkuat Kolaborasi dengan Pemerintah untuk SDM berkualitas.

IKA UMM-KT mulai mendirikan kampus Akademi Pertanian Milenial (APM) yang berlokasi di Kutai Kartanegara (Kukar). APM sendiri akan berbentuk vokasi. Salah satu hal untuk mewujudkan APM adalah dengan menjalin kerja sama dengan Prefektur Miyagi di Jepang. Pihaknya berkoordinasi untuk mengirim SDM terbaik ke Jepang.

Pendirian APM telah berproses sejak 4 tahun lamanya. Diperkirakan IKA UMM-KT segera mendapat izin prinsip dari Pemkab Kukar di akhir 2022 ini.

“Sebenarnya ini adalah bagian dari bidang lain yang tidak hanya di pertanian. Tapi juga di bidang lain yang ingin kita kembangkan,” tandasnya.(adm1)

Tinggalkan Balasan