28/02/2024

Pembudayaan Olahraga Dispora Punya Tugas Besar Cetak Atlet Kaltim

0
Dispora Kaltim-Pembudayaan Olahraga

Dispora Kaltim dipimpin oleh Agus Hari Kesuma (kiri) dan di bantu oleh para Kepala Bidang (Kabid) saat berdiskusi di depan Kantor Dispora Kaltim

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, A.A Bagus Surya Saputra Sugiarta.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diketahui memiliki empat bidang dan satu sekretariat dengan fungsinya masing-masing. Salah satu bidang yang memegang peranan penting adalah Bidang Pembudayaan Olahraga. Maka dari itu, tak heran jika bidang ini kerap kali ditemui dalam berbagai kegiatan keolahragaan hingga kepemudaan di Benua Etam ini.

BANKKALTIM DG

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta mengatakan. Bidang pembudayaan acap kali menjadi buah bibir masyarakat. Karena banyaknua kegiatan positif dan keaktifannya pada bidang olahraga.

“Kegiatan Bidang Pembudayaan Olahraga memegang peranan dalam merumuskan kebijakan. Yakni melakukan koordinasi, pembinaan, bimbingan, pengendalian teknis, dan olahraga secara luas,” ucap Bagus, Kamis (9/11/2023).

Bagus mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) menyampaikan. Bahwa tugas dan fungsi ini telah disusun sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltim. Nomor 66 Tahun 2016. Tentang Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Tata Kerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta

Dibeberkan Bagus, pihaknya juga terus aktif menjalankan sejumlah kegiatan rutin. Termasuk pembinaan pusat pendidikan dan pelatihan bagi pelajar. Kemudian kegiatan olahraga tingkat pelajar, penilaian Sport Development Index (SDI). Selanjutnya ada berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan olahraga dan prestasi atlet.

“Ini adalah upaya kami untuk mempromosikan minat dan pembudayaan olahraga bagi masyarakat di Kaltim. Kemudian memastikan perkembangan prestasi atlet di Kaltim. Terutama dalam mencari bibit-bibit atlet unggul,” seru Bagus. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan