03/12/2023

Seno Aji Ajak Generasi Milenial Jadi Petani Sukses di IKN, DPRD Kaltim Siap Beri Bantuan

0
Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda-Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim ini menyebutkan, sektor perkebunan dan pertanian di Kaltim memiliki potensi besar. Namun sayangnya di era digital ini, jarang ada generasi muda yang mau terjun langsung ke bidang tersebut. Khususnya di bidang pertanian.

BANK KALTIM KPR

Oleh karena itu, Seno terus melakukan berbagai upaya, demi menarik minat kawula muda ini. Mulai dari memberikan bantuan alat pertanian, hingga pupuk subsidi dengan harga terjangkau.

Pastinya, jika memang ada muda-mudi yang terjun langsung ke sektor pertanian dan perkebunan ini. Pihaknya sebagai wakil rakyat akan memberikan dukungan penuh. Agar makin berkembang pesat.

“Kami akan sangat mendukung, para petani milenial di Kaltim ini. Artinya apa yang diperlukan akan diberikan. Dan, terpenting harus tahu tentang pertanian maupun perkebunan,” jelas Seno Aji baru-baru ini.

Tambah Politisi Gerindra ini, dukungan yang diberikan mellaui pemerintah dan pihak terkait akan banyak jenisnya. Seperti akan diberikan bimbingan pasti sampai paham. Sehingga ilmunya bisa langsung diterapkan. Dan, jika menemui kendala akan segera diselesaikan bersama pendamping.

Kemudian support pupuk maupun benih bibit serta peralatan dengan harga terjangkau. Jika memang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) akan ada mekanisme tersendiri.

‚ÄúDengan jaman yang modern ini, mereka juga bisa memanfaatkan gadged-nya. Terutama dalam menggali informasi tentang pertanian maupun perkebunan. Hingga cara memasarkan hasil pertanian mereka lewat gawainya,” urai Seno Aji lagi.

Dengan aktifnya pemuda milenial terjun ke pertanian maupun perkebunan. Dipastikan kedepannya untuk sektor pertanian dan perkebunan Kaltim akan maju. Yaki diyakininya dapat memenuhi keperluan di seluruh Benua Etam.

“Apalagi dalam menyambut IKN nanti. Jadi ayok pemuda terjun sukseskan kemajuan perkebunan dan pertanian di Kaltim,” ajak Seno Aji.(Adv/Adm1).

Tinggalkan Balasan