21/07/2024

DPRD Berharap Peningkatan Sumber Daya Tenaga Pendidik Kaltim Terus Ditingkatkan

0
Salehuddin

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim, Salehuddin

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), terus berupaya memperjuangkan kualitas pendidikan. Terutama di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-38 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kaltim. Momen ini bukan hanya sekedar seremonial saja. Tetapi harus ada aksi impelementasinya. Yakni harus dijadikan sebagai kesempatan konkret untuk memperbaiki penyelenggaraan pendidikan di Benua Etam ini. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim, Salehuddin baru baru ini.

BANKALTIM EMAS

“Momen ini harus lebih dari sekadar simbol formalitas. Pemprov perlu berupaya konkret untuk meningkatkan kualitas sumber daya guru dan tenaga pendidik. Sejalan dengan implementasi Kurikulum Merdeka, yang dicanangkan Kementerian Pendidikan,” katanya belum lama ini.

Salehuddin juga menyoroti, perlunya dukungan terhadap kesejahteraan guru dan tenaga pendidik. Kemudian peningkatan sarana-prasarana, dan fasilitasi ekosistem pembelajaran. Agar siswa lebih mudah dalam penyerapan pelajaran di sekolah.

“Kita ingin peran penting Kepala Sekolah dan Pengawas dalam manajemen sekolah. Karena ini berpengaruh langsung pada kualitas pendidikan secara keseluruhan,” ujar Salehuddin lagi.

Politisi Partai Golkar tersebut menguraikan, komitmen bersama Pemprov dalam mendukung pendidikan cukup baik. Yakni sejumlah langkah konkret telah diambil. Agar bisa memberikan peningkatan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Bagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pendidikan.

“Tentunya tujuan dari upaya ini adalah mendukung para pendidik, dalam memberikan pengajaran yang optimal. Dengan harapan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten di masa depan,” harap Salehuddin. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan