28/02/2024

Atlet Gulat Putra Kaltim Raih 3 Emas di Pra-PON 2023

0
Dispora Kaltim-Atlet Gulat Putra

Kontingen Atlet Cabor Gulat Putra-Putri Kaltim siap bertanding di BK PON 2023 di GOR Ciracas Jakarta Timur

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Putra Kaltim berhasil menorehkan prestasi gemilang. Terlebih pada hari pertama dalam Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) di GOR Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim). Karena atlet Gulat Putra asal Kaltim ini meraih 3 medali emas dan 1 perunggu dalam kategori greco roman di 4 kelas yang diikuti.

BANK KALTIM KPR

4 atlet pegulat putra Kaltim yang meraih medali itu diantaranya. Papang Ramadhanu (kelas 130 kg putra), Kusno Hadi (kelas 77 kg putra), dan Ashar Ramadhan (kelas 97 kg putra). Ketiganya ini menraih medali emas. Sementara Hendri (kelas 87 kg putra) meraih medali perunggu.

Pelatih Gulat Kaltim, Rudiansyah mengungkapkan perasaan bangganya. Pihaknya berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet lain yang akan bertanding. Kemudian agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk PON 2024.

“Ini capaian yang sangat baik dan luar biasa. Semoga bisa menjadi pemicu semangat rekan-rekan yang belum bertanding,” jelas Rudiansyah, Rabu (8/11/23).

rudiansyah yang kerap disapa Keke ini berpesan pada tim kategori gaya bebas putri Kontingen Gulat Kaltim. Keke menaruh harapan besar agar para atlet gulat putri Kaltim dapat menjaga konsentrasi dan fokus. Agar bisa menang menghadapi lawan saat pertandingan pra-PON tersebut.

Atlet Gulat Putra Kaltim raih emas di Pra-PON 2023, GOR Ciracas, Jakarta Timur

“Semoga anak-anak bisa menjaga konsentrasi serta mendengarkan benar apa yang menjadi instruksi pelatih di tepi gelanggang. Itu ada faktor penentunya,” urai Keke.

Keke optimis bahwa Kontingen Atlet Gulat Putra-Putri Kaltim akan meraih prestasi lebih lanjut. Terlebih bisa berhasil lolos ke PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

”ini suatu prestasi membanggakan dan harus bisa menjadi motovasi. Bagi atlet lainnya. Selamat bagi peraih emas, terus pertahankan dan tingkatkan menuju PON 2024 sesungguhnya. Jangan terlena tetap semangat latihan,” pesan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan