29/05/2024

PAMA ABKL Peringati K3 dengan Lomba dan Baksos

0

PAMA ABKL PERINGATI BULAN K3 DENGAN APEL DAN BERBAGAI LOMBASERTA BAKSOS

DISIPLIN K3 terus ditanamkan pada karyawan PAMA ABKL. Terlihat dalam peringatan Bulan K3 2023 ini PAMA ABKL selain apel juga mengadakan berbagai lomba dan baksos donor darah serta penanaman pohon.

AspirasiNews.id, Samarinda- Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional pada 12 Januari hingga 12 Februari di 2023 ini banyak diperingati oleh berbagai perusahaan serta dunia industri. Satu diantaranya PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL. Dengan berbagai kegiatan yang bisa menumbuhkan rasa kesadaran karyawan tentang arti pentingnya K3 dilingkungan kerja.

bankkaltimtara.co.id

Dimulai dengan apel pagi oleh seluruh karyawan di lingkungan Kantor PAMA ABKL dengan perlengkapan K3 pada Kamis (26/1/2023). Selanjutnya dirangkai dengan berbagai lomba dan kegiatan bakti sosial. Sesuai tema Bulan K3 Nasional “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha Tempat Kerja”. PAMA ABKL mengusung tema “Menamankan Mindset K3 di setiap Pekerjaan”.

“Sesuai tema Bulan K3 Nasional 2023, PAMA ABKL juga menekankan pada setiap karyawan harus mengutamakan K3 pada setiap pekerjaan di lapangan. Dengan selalu menggunakan perlengkapan K3 dalam bekerja. Bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja,” jelas Project Manager PAMA ABKL, Saptodewo didampingi SHE Dept Head, Y Nadapdap usai apel peringantan Bulan K3 2023 di lingkungan PAMA ABKL.

APEL peringatan Bulan K3 di lingkunhan PAMA ABKL dipimpin oleh Project Manager PAMA ABKL, Saptodewo.

Tambah Saptodewo, dalam menanamkan mindset K3 pada karyawan tidak hanya dengan apel. Namun juga dengan serangkaian acara lomba seru dan menarik serta sosial. Mulai dari lomba video campaign, poster campaign, ERT campaign, lomba yel-yel, virtual run by strava, chalange jam tidur OPA terbanyak dan overweight fighting. Selanjutnya seminar SMKP dan aksi sosial ada donor darah serta penanaman pohon.

“Aksi peringatan bulan K3 di PAMA ABKL ini dimeriahkan bisa sampai 12 Februari mendatang. Karena kami dari perusahaan ingin karyawan PAMA bisa benar-benar memiliki rasa K3 yang tinggi dalam setiap pekerjaan,” urai Saptodewo diamini Tim CSR, Ignatius Rinaldi.

SUASANA apel peringatan BUlan K3 oleh PAMA ABKL di 2023 ini

Kata Sapto, dalam memeriahan peringatan K3 di lingkungan PAMA ABKL ini tentunya tidak mengesampingkan produktivitas kinerja karyawan dan perusahaan. Karyawan tetap diwajibkan untuk disiplin menjalankan pekerjaan sesui tugas dan fungsinya di waktu kerja. Kemudian setelah selesai jam kerja, para karyawan baru diperbolehkan berpartisipasi dalam kemeriahan peringatan Bulan K3.

PERINGATAN Bulan K3 dan aktivitas perusahaan tetap berjalan normal tanpa mengesampingkan produktivitas, karena sudah diatur bergantian jadwal.

“Peringatan Bulan K3 ini bagi karyawan PAMA ABKL yang jam kerjanya sudah selesai. Sehingga tidak menggangu jadwal produktivitas kinerja di lapangan. Jadi produktivitas jalan, kemeriahan peringatan juga jalan. Semua karyawan kami ajak berpartisipasi,” papar Saptodewo di amini Seprinaldi, HCGS Dept Head.(adm1)

Tinggalkan Balasan