29/05/2024

Ramadhan Sekwan DPRD Kaltim Terima Satyalecana Karya Satya dari Presiden

0

Ramadhan Sekwan DPRD Kaltim Terima Satyalecana Karya Satya dari Presiden

RAMADHAN sebagai Sekretaris Dewan DPRD Kaltim ini terima penghargaan Satyalecana Karya Satya dari Presiden RI diserahkan olwh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

AspirasiNews.id, Samarinda – Sebanyak 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kaltim, Selasa (20/12/2022) menerima penghargaan dari Presiden. Yakni Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

https://bankaltimtara.co.id/

Satu penerima penghargaan itu di Benua Etam adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim HM Ramadhan. Ia menerima langsung penghargaan Satyalencana Karya Satya untuk masa pengabdian 30 tahun. Serah terima dilakukan oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi di Pendopo Odah Etam, Lingkungan Kantor Gubernur Kaltim Selasa (20/12/2022).

“Alhamdulilah saya sangat bahagia sekali. Tidak terasa sudah 32 tahun mengabdi menjadi PNS. Hari ini saya memperoleh penghargaan dari Presiden RI,” kata Ramadhan.

HM Ramadhan, Sekreyaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim

Dikatakannya penghargaan dari Presiden itu menjadi sebuah kebanggaan bagi para ASN penerimanya. Hal itu diakuinya bisa menjadi semangat tersensiri bagi penerima. Kemudian jadi motivasi bagi ASN lain di Kaltim untuk mengabdi dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Saya senang sekali karena sampai di titik ini saya masih mengabdi untuk Kaltim,” ujarnya.

Penghargaan Satyalencana Karya Satya adalah penghargaan yang diberikan oleh Presiden kepada ASN di Indonesia. Bertujuan sebagai apresiasi pemerintah pada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penghargaan itu dilakukan sejak lama.

PENGHARGAAN Satyalacana Karya Satya dari Presiden RI pada Ramadhan tidak hanya piagam, namun juga pin disematkan okeh Wagub Kaltim

“Kalau Satyalencana ini sudah standar. Kalau saya lihatnya, dari dulu sudah seperti itu. Kalau kemungkinan ada hal lain, itu terkait kebijakan pusat karena yang memberikan adalah Presiden. Terlebih yang menganugerahkan adalah Presiden RI,” ujar pria ramah ini.

Pria yang sudah mejabat sebagai ASN selama 32 tahun ini berharap ada bentuk lain penghargaan yang diberikan. Terutama kepada ASN yang telah lama mengabdi.

WAGUB Kaltim, Hadi Mulyadi saat serah terima penghargaan pada HM Ramadhan di Pendopo Odah Etam

“Harapannya, ke depan bisa ada penghargaan bentuk lain. Mungkin seperti insentif dan sebagainya,” harap pria berkacamata ini.(adm1)

Tinggalkan Balasan