14/04/2024

Polnes Rayakan Dies Natalis ke-35, Dimeriahkan Sederet Lomba

0

POLNES RAYAKAN DIES NATALIK KE-35, DIMERIAHKAN BERAGAM PERLOMBAAN ANTAR DOSEN

Samarinda, AspirasiNews.id- Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Jalan Cipto Mangunkusumo ini Senin (10/102022) pagi merayakan Dies Natalis ke-35. Acara rutin tahunannya kali ini bernama Sarasehan dan dirangkai dengan beragam kegiatan.

Mulai jalan sehat dilingkungan kampus, mancing di Kolam Polnes,  lomba hias tumpeng, berbagai lomba olahraga antar dosen dan potong tumpeng. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi para pemenang berbagai lomba. Momen penuh kebersamaan itu bertema “ Bangkit bersama Membangun Polnes Maju, Unggul dan Beradab”.

BUDI Nugroho saat potong tumpeng juara sebagai peringatan Dies Natalis Polnes ke-35

“Mudah-mudahan dalam tahun ini dan kedepan usai pandemi covid-19 ini dalam melakukan pendidikan bisa lebih normatif. Terutama dalam pelayanan kualitas pengajaran yang lebih baik. Kedepan kita bisa terus melakukan perubahan dalam mencetak SDM menyongsong IKN,” jelas Plt Direktur Polnes, Budi Nugroho didampingi Koordinator Bidang Humas dan Protokol, Fathamsyah.

Dikatakannya selama pandemi sempat vacum dua tahun. Jadi di 2022 ini diperingati sedikit meriah. Dengan melibatkan semua sivitas akademika Polnes, seperti tenaga pendidik, tenaga kependidikan,  mahasiswa dan alumni serta mitra. Rangkaian Dies Natalis ini dijadwalkan akan ditutup dengan wisuda pada Sabtu (15/10/2022) di Convention Hall Sempaja Samarinda.

BUDI Nugroho (tengah) memberikan potongan kue Dies Natalis Polnes ke-35 pertama pada Ibayasid (dua kiri) didampingi Dedy Irawan (kanan) dan Ahyar Muhammad Dyah (dua kanan) disaksikan seluruh civitas akademika

Wakil Direktur (Wadir) II Polnes, Dedy Irawan didampingi Wadir III, Ahyar Muhammad Diah menambahkan di masa pandemi yang mulai melandai ini Polnes bisa lebih maju. Kemudian rangkain sarasehan itu diharapkannya bisa menjadi pemacu semangat semua sivitas akademika. Sehingga Polnes lebih baik dan jadi perguruan tinggi yang unggul se-Kaltim Kaltara.

VIDEO PERINGATAN DIES NATALIS POLNES KE-35

“Kita harus bersyukur, karena Polnes bisa berjalan dan berkembang sampai 35 tahun. Yang awalnya hanya 5 program studi (prodi) kini sudah 28 prodi. Bahkan sudah ada Pasca Sarjana Terapan (S2). Jadi kita syukuri dengan mengisi kerja keras sesui dengan bidangnya masing-masing,” ujar Ibayasid, Mantan Direktur Polnes dua periode ini.

Ibayasid mengimbau bagi tenaga pendidik menjalankan pengajaran secara sungguh-sungguh untuk menghasilkan SDM berkualitas di bidangnya. Diakuinya fasilitas penunjang pendidikan Polnes kian lengkap, namun tuntutan perkembangan jaman di masyarakat semakin berat. Dengan begitu diharapkan para alumni bisa bersaing di dunia kerja dan semua unsur bisa berkolaborasi dalam memajukan Polnes lebih berkualitas.

LOMBA hias tumpeng dari perwakilan dosen dan jurusan tak kalah meriah dari kalangan dharmawanit Polnes

Ucapan juga datang dari rekanan Polnes. Ada Bank Mandiri Samarinda dan Bankaltimtara. Yakni Haris Harsono, Pemimpin Kantor Cabang Utama (KCU) Bankaltimtara Samarinda.

Haris menguraikan, bahwa Polnes ini sebagai mitra bisnis. Pada momen Dies Natalis Polnes ke-35 ini jalinan kerja sama dengan Bankkaltimtara bisa terus ditingkatkan. Saat ini kerjasamanya melalui kratu tanda mahasiswa (KTM) yang bisa sebagai ATM.

UCAPAN selamat sukses atas sarasehan datang dari Bankaltimtara sebagai rekanan yang dipimpin Haris Harsono (kemeja biru muda)

“Semoga Polnes bisa terus meluluskan generasi SDM berkualitas. Karena kami akui lulusan Polnes banyak yang kerja di Bankaltimtara,” pungkas Haris.(adm1)

Tinggalkan Balasan