03/05/2024

Polnes Wisuda 1.529 Lulusan, Bangkit Bersama Membangun Polnes Maju, Unggul dan Beradab

0

POLNES WISUDA 1.529 LULUSAN 2022

Samarinda, AspirasiNews.id -Sabtu (15/10/2022) merupakan hari paling bersejarah bagi 1.529 mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) semester akhir. Karena Sabtu kemarin mereka telah diambil sumpah janji diwisuda ke-XXXIV. Agenda tahunan kampus yang memiliki 28 program studi (Prodi) dengan 10 Jurusan ini dipusatkan di Convention Hall Sempaja. Mereka terdiri dari 852 Sarjana (S1-Terapan) dan 677 Diploma (DIII)

LULUSAN terbaik. Budi Nugroho saat memberikan piagam penghargaan pada 26 perwakilan mahasiswa lulusan IPK tertinggi wisuda Polnes 2022

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda perguruan tinggi vokasi ini bertema “Bangkit Bersama Membangun Polnes Maju, Unggul dan Beradab”. Momen spesialnya kali ini dihelat secara luring atau luar jaringan tanpa online alias tatap muka langsung. Agar prosesi penuh suka cita ini berjalan khidmat panitia harus membagi dua sesi. Pagi dan siang. Agar para wisudawan/ti tenang dan orangtua nyaman menyaksikan putra-putrinya meraih gelar kebanggaan keluarga.

ASTAGA! BEGINI TERNYATA POLNES WISUDA 1.529 LULUSAN-NYA-tonyo sampai habis videonya, biar tidak gagal fokus-

“Alhamdulilah tahun ini Polnes melaksanakan wisuda ke-34 bagi 1.529 mahasiswa semester akhir secara lancar dan aman. Prosesi wisuda secara luring kali ini dibagi menjadi dua sesi. Pagi dan siang,” jelas Plt Direktur Polnes, Budi Nugroho didampingi Wakil Direktur (Wadir) II, Dedy Irawan.

Dalam prosesi wisuda ini juga dilakukan pemberian piagam penghargaan bagi wisudawan/ti dengan lulusan indeks prestasi kumulatif (IPK) terbaik. Sebanyak 26 orang, terdiri dari 21 Prodi dan 3 lulusan penyelenggaraan progran studi di luar kampus utama (PSDKU). Tiga tertinggi diantaranya. Wahyu Nur Wicaksono D3 Teknik Alat Berat (TAB) IPK 3,98, Farah Lestari D3 Teknik Informatika (TI) IPK 3,94, Wahyu Sinta Setianingaih S1 Terapan Akuntansi Manajerial (AM) IPK 3,94.

SUMPAH Janji 1.529 Wisudawan Polnes berikrar saat wisuda 2022. Mereka resmi lulus dan siap aplikasikan ilmu ke masyarakat

Budi juga berpesan bagi para wisudawan yang telah diambil sumpah janji hari ini agar terus bisa menjaga nama baik almamater kampusnya. Kemudian bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus pada lingkungan sekitar. Terutama dalam keluarga, masyarakat dan tempat bekerja. Sehingga ilmunya bisa bermanfaat.

INI VIDEO WISUDA POLNES 2022 DI INSTAGRAM

“Ini adalah suatu prestasi bagi wisudawan dan kampus Polnes. Karena prestasi mahasiswa dengan berbagai hasil karya terus meningkat setiap tahunnya. Kemudian juga diiringi dengan terus meningkatkan akreditasi kampus. Diharapkan ini menjadi pemacu bagi adik tingkat yang masih kuliah untuk mengejar prestasinya,” harap Budi diamini Wadir III, Ahyar Muhammad Diah.

Budi menguraikan, setelah wisuda ini mereka akan memasuki dunia kehidupan bermasyarakat sesungguhnya. Yakni akan menghadapi berbagai problematika yang kompleks dan beragam. Sehingga disini para lulusan harus bisa memilah dan memilih untuk memberikan keputusan yang terbaik dan bermanfaat bagi semua pihak.

MOMEN spesial bagi ribuan mahasiswa semester akhir adalah prosesi wisuda pindah tali kucir. Tampak wajah penuh suka cita terpancar.

“Jangan mudah puas, terus tingkatkan pengetahuan dengan terus belajar. Kemudian terapkan ilmu anda dengan maksimal agar bermanfaat. Semoga semuanya bisa sukses,” harap Budi didampingi Koordinator Bidang Humas dan Protokol, Fathamsyah(adm1)

Tinggalkan Balasan