30/11/2023

UINSI Perdalam Penyusunan Visi-Misi FUAD melalui Workshop

0

UINSI Perdalam Penyusunan Visi-Misi FUAD melalui Workshop

M Nasir Wakil Rektor I UINSI Samarinda (songkok hitam) membuka acara Rakor penyusunan visi-misi FUAD UINSI Kamis (11/5/2023)

AspirasiNews.id, Samarinda- Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda perdalam penyusunan Visi-Misi Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD). Melalui Workshop untuk merumuskanan Visi-Misi dan Strategi FUAD kedepan. Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan (Profil Lulusan). Acara digelat di Aula Rektorat Lantai 3 UINSI Samarinda Kampus 2, J Rifaddin, Samarinda Seberang, Kamis (11/5/2023).

Acara dibuka Wakil Rektor 1 UINSI Samarinda Prof Dr M Nasir MAg. Didampingi Dekan FUAD, Dr Hj Noorthaibah MAg, Kepala LPM, Dr Nur Kholik Afandi SAg MPd. Disaksikan para narasumber dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr Helmi Syaifuddin MFil dan Wakil Ketua Komisioner Komisi Informasi (KI) Kaltim, Imran Duse, serta tamu undangan.

Prof M Nasir menyampaikan visi misi university dikembangkan dan dilanjutkan oleh Fakultas masing-masing. Kemudian masing-masing prodi mengembangkan visi keilmuannya.

SUASANA Rakor penyusunan visi-misi FUAD UINSI guna meningkatkan kompetensi lulusan.

Visi tersebut, lanjutnya memang salah satu kreteria dari sembilam kreteria yang ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (BSNPT). Biasa untuk tagihannya atau rincian itu ada empat. Pertama ada dokumen kebijakan visi-misi. Dalam kebijakan visi-misi ada dokumen penyusunan, penjelasan visi-misi, penetapan pemberlakuan.

“Selama ini kelemahan kita adalah seperti ada dokumennya dan sosialisasinya sudah lumayan. Namun pelaksanaannya masih belum dilakukan evaluasi,”ucapnya.

Dirinya berpesan dari lembaga, setelah visi-misi ini disusun untuk ditindak lanjuti lagi. Melalui pengembangan visi keilmuan masing-masing program studi.

“Atas nama pimpinan Rektor mengucapkan terimakasih Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD). Karena sudah menghadirkan pakar pengembangan visi misi dan kita semua hari ini bisa ketemu silaturahmi berbagi ilmu,” tutupnya. (Adm1)

Tinggalkan Balasan