17/04/2024

PAMA Distrik KPCS-Polres Kutim Sosialisasikan Bahaya Narkoba di 4 Sekolah

0

PAMA DISTRIK KPCS-POLRES KUTIM SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA DI 4 SEKOLAH

Sangatta, AspirasiNews.id -Guna menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkotika, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik KPCS bekerjasama dengan Polres Kutim. Melalui Sat Resnarkoba Kutim mengadakan kegiatan sosialisasi pengenalan dan penanggulangan bahaya narkoba. Kegiatan dihelat di Aula SMA 1 Sangatta Utara, Rabu (16/11/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai narasumber Aipda Gugud Ponco SH MH Sat Rasnarkoba Polres Kutai Timur. Tampak ratusan siswa antusias simak sosialisasi tersebut.

Dalam Pemaparannya Aipda Gugud juga menghimbau kepada para siswa agar tidak sesekali mencoba Narkoba. Agar tidak terjerumus kedalam golongan pengguna narkoba yang kerap dikenal dengan barang haram tersebut.

Diakatakannya generai muda bangsa ini snagat berharga. Jadi harus dicegah dari kontaminasi narkoba. Dikarenakan narkoba dapat merusak organ fisik, rohani, maupun jasmani seseorang.

“Barang haram tersebut dapat menghilangkan kontrol diri. Membuat otak dan syaraf penggunanya bekerja di luar kemampuan dalam keadaan tidak wajar. Oleh sebab itu, penggunaan narkoba jelas diharamkan karena kemudaratannya lebih dari minuman memabukkan,” Jelasnya.

Tambahnya, ini juga upaya kegiatan prefentif, dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Selain himbauan pihaknya memberikan informasi tentang apa saja jenis narkotika dan obat-obat berbahaya lainnya.

“Jadi disini yang diutamakan adalah bagaimana mereka menjaga dari pergaulan bebas atau pergaulan yang tidak baik. Terutama tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar seperti lem, komix, double L,” ucapnya

Senada, Kepala Depertemen CSR PAMA Sangatta, Agung Dwi Ananto Jati mengatakan kegiatan pencegahan seperti ini rutin setiap tahunnya diadakan. Ini juga bentuk kepedulian perusahaan dalam ikut serta memerangi narkotika di Kutim.

Diharapkan ini menjadi masukan pada siswa untuk menjauhi Narkoba, jangan sampai ada berkeinginan mencoba. Terpenting mereka bisa satu pemikiran satu minset, bahwa narkoba itu berbahaya dan tidak baik untuk dicoba.

“Selain itu harapan kami, setelah mengetahui bagaimana buruknya atau dampak negatifnya dari obat-obatan terlarang tersebut. Diharapkan mereka tidak akan melakukan hal yang tercela tersebut,” tutupnya.

Untuk diketahui, pemateri juga mengadakan tanya jawab, kepada para siswa, dengan tujuan agar siswa lebih mudah memahami tentang larangan dan bahaya yang dapat ditimbulkan para pengguna Narkoba.

Pemateri juga memberikan hadiah kepada para mahasiswa yang bertanya sebagai apresiasi. Selain itu kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini juga dilakukan di 4 sekolah.(adm1)

4 SEKOLAH SISAMBANGI SOSIALISASI BAHAY NATKOBA

1-SMA 1 SANGATTA UTARA.

2-SMA 2 SANGATTA UTARA

3-SMK 1 SANGATTA UTARA

4-SMK 2 SANGATTA UTARA.

Tinggalkan Balasan