29/05/2024

Polnes-UTM Malaysia Gelar Seminar Internasional, Bertema “Observe Quality for the Best of Higher Education”

0

Polnes-UTM Malaysia Gelar Seminar Internasional, Bertema “Observe Quality for the Best of Higher Education”

TINGKATKAN kualitas ilmu Pendidikan Polnes, gandeng universitas terkemuka luar negeri bersama UTM Malaysia sukses seminar internasional.

Samarinda, AspirasiNews.id – Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Senin (7/11/2022) sukses mengadakan seminar internasional lintas negara. Meghadirkan 6 profesor dari Razak Faculty of Technology and Informatics Universitas Teknologi Malaysia (UTM) sebagai narasumber-nya. Bertajuk “Observe Quality for the Best of Higher Education”.


Acara bagi para pengajar dan struktural di Polnes, khususnya Ketua Jurusan (Kajur), Kepala Prodi (Kaprodi), dan mahasiswa S2 Terapan ini dihelat di Hotel Mercure Samarinda. Sebanyak 50 peserta mereka antusias menyimak pemaparan dari para narasumber.

PEMBICARA dari UTM Malaysia memberikan motivasi bagi peserta seminar Polnes

“Seminar ini adalah aplikasi dari MoU Polnes dengan UTM setelah pengiriman mahasiswa S3 sejak 2020 lalu. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas Polnes kedepan menjadi perguruan tinggi yang bisa bersaing di tingkat nasional. tentunya dengan mengedepankan kualitas, serta penjaminan mutu,” jelas Plt Direktur Polnes, Budi Nugroho didampingi Wakil Direkur (Wadir) III, Ahyar Muhammad Diah.

VIDEO SUASANA SEMINAR INTERNASIONAL POLNES BERSAMA UTM MALAYSIA DI SAMARINDA

Tambah Budi, Polnes terus melakukan kerjasama dengan berbagai universitas terkemuka luar negeri. Selain Malaysia juga dari Thailand dan universitas dalam negeri luar Kaltim. Kemudian tidak pernah putus melakukan pelatihan dan sertifikasi berbagai lulusannya untuk kesiapan menghadapai IKN.

“Seminar semacam ini akan terus dikembangkan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas bagi para dosen. Karena sharing ilmu dari yang berpengalaman dipastikan memberikan manfaat positif ke arah yang lebih baik lagi,” harap Budi diamini Koordinator Bidang Humas dan Protokol Polnes, Fathamsyah.

PESERTA seminar internasional Polnes-UTM Malaysia terdiri dari dosen, Kajur,Kaprodi dan struktural.

Narasumber pertama ada Prof Ts Dr bd Latif Saleh memeparkan Forensic Engineering. Kemudian Prof Dato Ir Dr Zainai Mohamed tentang marketing dan Prof Ts Dr Mohd Naz’ri Mahrin mengenai diggital business. Selanjutnya Prof Astuty Amrin tentang UTM PG best practices dan Sr Dr Rozaimi Che Hasan serta Dr Nik Shahman Nik Ahmad Ariff.

KOMITMEN kerjama tingkatkan kualitas SDM anyar negara sebagai pendidik

Mahasiswa S2 Terapan Pemasaran, Inovasi dan Teknologi Polnes, Afrilia Syailendra dan Patimah cukup senang dengan seminar ini. Karena mereka bisa mendapatkan ilmu yang cukup bagus dari para ahlinya. Ini karena manfaat dari kerjasama dari Polnes dengan Universiti Teknologi Malaysia.

MAHASISWA S2 Tetapan Polnes Patimah-Afrilia Syailendra-Rahmah Athaya Aulia

“Semoga kedepannya ilmu yang diberikan dari dosen dan profesor maupun universitas yang telah bekerjasama bisa memberikan manfaat lebih baik kami kedepannya,” ujar Afrilia diamini Rahmah Athaya Aulia.(adm1)

Tinggalkan Balasan