21/02/2024

Kapolri Sigit Saksikan Pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Oleh Presiden Jokowi

0
Pelantikan Panglima TNI Agus Subiyanto oleh Presiden RI Jokowi

Kapolri Listyo Sigit Prabowo salam komando mengucapkan selamat pada Panglima TNI Agus Subiyanto untuk terus sinergi jaga keutuhan NKRI

AspirasiNews.id, Jakarata- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri dan saksikan pelantikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Rabu (22/11/2023). Kehadiran Sigit sekaligus mengucapkan selamat kepada Agus Subiyanto usai diambil sumpah jabatan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta. Jenderal Sigit mendoakan Jenderal Agus, agar dapat membawa TNI semakin profesional dan prima.

BANKALTIM EMAS

Dalam unggahannya di akun Instagram @listyosigitprabowo, Kapolri mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto. Sebagai Panglima TNI baru menggantikan Jenderal Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun. Diketahui sebelum di lantik sebagai Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto mejabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

“Saya beserta Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto SE MSi sebagai Panglima TNI,” kata Sigit.

Panglima TNI Agus Subiyanto gantikan Yudo Margono
Panglima TNI Agus Subiyanto gantikan Yudo Margono Diberi ucapan selamat oleh Presiden Jokowi

Kapolri mengatakan bahwa TNI dan Polri harus semakin solid. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jenderal bintang empat ini mengatakan ada banyak tantangan yang harus dihadapi Indonesia di waktu depan.

Panglima TNI Agus Subiyanto gantikan Yudo Margono
Panglima TNI Agus Subiyanto gantikan Yudo Margono

“Semoga senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah. Sehingga mampu membawa TNI semakin profesional serta terus bersinergi bersama Polri untuk menghadapi tantangan tugas. Guna memelihara situasi Kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI,” urai Sigit.

Orang nomor satu di Polri ini juga mengapresiasi Laksamana TNI Yudo Margono. Yang telah menjabat sebagai Panglima TNI sebelumnya. Dirinya menjelaskan bahwa sinergitas TNI-Polri di masa Laksamana Yudo terjalin dengan baik.

KAPOLRI Sigit (dua kiri) bersama Laksamana Yudo Margono dan Panglima TNI Agus Subiyanto usai pelantikan oleh Presiden Jokowi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Laksamana TNI Yudo Margono SE MM. Atas kebersamaan dan kerja sama yang solid selama ini. Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berdoa semoga Bapak sekeluarga akan selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dimana pun berada,” harap Sigit. (***/Adm1)

Tinggalkan Balasan