21/02/2024

6 Atlet Gulat Putri Kaltim, Boyong 6 Medali di BK PON

0
Dispora Kaltim-Gulat Putri Emas

Atlet Gulat Putri Kaltim meraih Medali Emas di pra-PON 2023 Jakarta

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Tim Pegulat Gaya Bebas Putri Kaltim patut berbangga dan diapresiasi. Pasalnya mereka memboyong semua kepingan medali di ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 9 November 2023. Diketahui, bahwa seluruh tim pegulat putri yang berjumlah 6 orang ini tidak sia-sia hasil latihannya. Karena mereka ber-6 ini mampu mengharumkan nama Kaltim. Dengan mengantongi 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Jadi totalnya 6 medali dibawa semua.

BANKALTIM EMAS

Pelatih Gulat Kaltim, Rudiansyah merasa bersyukur atas prestasi atlet Kaltim yang begitu maksimal. Bahkan, dirinya tak menyangka bahwa atlet gulat tim putri disiaknnya mampu memenangkan pertandingan. Bahkan kesemuanya meraih medali dan dipastikan lolos ke PON 2024 mendatang.

“Kita tidak memiliki target di putri ini. Karena kita tau di putri ini banyak atlet yang sudah hampir pensiun. Tetapi hasilnya diluar dugaan, semua pemain lolos,” jelas Rudiansyah, Kamis (9/11/2023).

Pelatih gulat Kaltim yang akrab disapa Keke ini menguraikan pihaknya hanya berharap pada tim putri lolos saja. Namun, pada kenyataannya prestasi yang ditorehkan melebihi ekspektasi. Sehingga smeua patut disyukuri dan diapresiasi.

“Kita patut syukuri karena kita harapkan mereka lolos. Tetapi mereka melebihi daripada ekspektasi,” ungkap Keke.

Tim Atlet Gulat Putri didampingi para pelatih di ajang pra-PON meraih medali dan lolos ke-PON 2024

Selanjutnya, pihaknya akan mengupayakan tim pelatih akan terus berbenah. Agar bisa meraih hasil terbaik pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang. Dengan raihan pra-PON yang membanggakan itu, dipastikan tahun 2024 mendatang juga bisa pulang bawa kemenangan.

“Nanti di PON kita akan kerja keras, karena kita tau kalahnya juga tidak banyak. Masih bisa kita evaluasi apa kekurangan selama di pra-PON ini,” tandas Keke.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesa (AHK) mengapresiasi bagi para atlet dan semua pihak. Terutama yang sudah mendukung dan menghantarkan atlet gulat putri Kaltim meraih medali emas dan semua lolos ke PON 2024.

“kami ucapkan selamat dan terimakasih bagi semua yang terlibat. Khususnya atlet dan pelatih. Terus pertahankan jangan terlena, terus berlatih. Karena tahun depan dipastikan pertandingan di PON sesungguhnya, pertandingan lawan akan lebih ketat dan keras,” pesan Agus. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan