30/05/2024

Dispora Dorong Olahragawan Berprestasi Kaltim Jadi Wirausaha Muda

0
Dispora Kaltim

PRESTASI olahraga harus dibarengi dengan ketrampilan menjadi pengusaha muda, kata Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Balikpapan- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sukses mengadakan Pelatihan Pembekalan Wirausaha Olahraga (PPWO). Acara itu dikhususkan bagi Olahragawan Berprestasi di Kaltim. Kegiatan yang sedikitnya diikuti oleh 50-an peserta ini di helat di Hotel Sagita Balikpapan, Kamis (23/11/2023). Dibuka langsung oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

BANK KALTIM KPR

Kegiatan itu sebagai wujud apresiasi terhadap para olahragawan berprestasi. Agar bisa berkarya dan enjadi wirausahawan. Juga sebagai tindak lanjut Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2022. Tentang Keolahragaan Pasal 99 ayat 5.

“Pemberian penghargaan olahraga oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Disertai dentan bimbingan keterampilan hidup kepada olahragawan,” kata Agus Hari Kesuma membacakan UU Nomor 11 tersebut dalam sambutannya.

Ditegaskan AHK, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalu Dispora Kaltim sangat peduli dan perhatian terhadap keberadaan para olahragawan berpretasi. Karena telah membawa nama Provinsi Kaltim harum di ajang Nasional maupun Internasional.

ANTUSIAS peserta dari para olahragawan muda prestasi ini cukup besar saat sesi tanya jawab dalam kegiatan PPWO oleh Dispora Kaltim.

Diuraikan AHK kegiatan itu juga sebagai tindak lanjut dari pemberian penghargaan. Selain medali dan bonus uang pembinaan. Dispora juga melaksanakan kegiatan pelatihan pembekalan wirausaha olahraga ini. Agar ke depannya mereka bisa menjadi wirausaha muda selain menjadi olahragawan.

“Saya harap dengan adanya pelatihan wirausaha ini dapat mewujudkan olahragawan yang bukan hanya sukses di bidang olahraga. Namun juga sukses dibidang wirausaha”, ucap Kadispor AHK.

Acara pelatihan berbagai ketrampilan dari pemateri yang kompeten ini diikuti oleh sekitar 50 peserta dan disaksikan oleh Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini. Para pegawai dan Staff Dispora. Sebagai narasumbernya diantaranya ada Kahar Muzakir dan Syafruddin Pernyata serta atlet berprestasi di Kalimantan Timur.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan