28/02/2024

24 Atlet Panahan Kaltim Siap Bawa 2 Emas di Pra-PON Bogor

0
Dispora Kaltim-Atlet Panahan

Pelepasan Atlet Panahan Kaltim menuju pra PON Bogor oleh Sutomo Jabir (jas hitam tengah) di KONI Kaltim.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim kembali melepas sebanyak 24 atlet panahan Kaltim pada Kamis (9/11/2023) lalu. Pelepasan atlet tersebut sekaligus sebagai langkah awal dalam berlaga di Babak Kualifikasi (BK) atau pra PON. Yang akan berlangsung di Kota Padjajaran Bogor, pada 18 hingga 24 November 2023 mendatang. Pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir.

BANKALTIM EMAS

Sutomo Jabir yang juga Anggota DPRD Kaltim ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak KONI. Atas support yang diberikan kepada cabang olahraga panahan. Khususnya dalam event pra-PON.

“Dari support yang diberikan, para atlet telah melewati seleksi yang ketat sebanyak dua kali,” kata Sutomo, Sabtu (11/11/2023).

Dirinya berharap, para atlet dapat menyumbangkan tropi kemenangan. Yakni pulang membawa minimal 2 emas. Sehingga bisa mendapatkan tiket masuk ke PON 2024 mendatang. Juga membuktikan hasil latihan para atlet Perpani selama ini membuahkan hasil.

Para atlet Panahan Kaltim sedang melakukan pertamdingan di kompleks Atafion Kadrie Oeneing Sempaja

“Selain target, kita juga berharap para atlet staminanya tetap stabil dan sehat. Hal ini sebagai tanggung jawab atlet yang diutus oleh pemerintah provinsi Kalimantan Timur melalui KONI,” jelas Sutomo.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Prestasi dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah berpesan. Agar para atlet terus melakukan koordinasi yang baik dengan pengurus dan manager. Kemudian bertanding secara sportif dan tentunya juga menjaga nama baik Kaltim.

“Buktikan kalau panahan Kaltim itu mampu masuk di tingkat nasional dan berpeluang mendapatkan medali. Kalau soal bonus pasti ada bonus dari Dispora,” seru Tapipullah Akbar mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan