14/04/2024

Ketua DPRD Kaltim Tekankan Momen Hari Pahlawan Sebagai Pengorbanan Sumber Inspirasi Berharga

0
Hasanuddin Mas’ud

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, menaburkan bunga pada salah satu makam pahlawan Kaltim usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahalawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Samarinda, Jumat (10/11/2023) dihadiri Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud. Usai prosesi apel bersama, pria yang akrab disapa Hamas ini menyempatkan diri untuk menabur bunga di salah satu makam pahlawan.

BANKKALTIM DG

Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 tahun ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Memaknai tema itu, Hasanuddin Mas’ud berpesan, agar semangat dan pengorbanan pahlawan masa lalu bisa menjadi sumber inspirasi berharga bagi generasi muda saat ini.

“Semangat Hari Pahlawan tidak hanya dirayakan setahun sekali. Tetapi dapat menjadi pijakan dalam tindakan sehari-hari. Setiap tindakan kita, setiap keputusan atau kebijakan yang dibuat sudah sepatutnya menjadi bagian dari langkah mengobarkan semangat pahlawan. Terutama dalam membangun ekonomi nusantara, mewujudkan Indonesia menjadi lebih sejahtera,” kata Hamas usai upacara.

Hamas menerangkan, bahwa pemerintah tentu tak dapat bekerja sendiri dalam mencapai segala tujuan yang dicanangkan. Perlu adanya dukungan dan peran serta aktif dari berbagai elemen masyarakat.

Contohnya seperti dunia usaha yang dapat memberikan lapangan kerja dan pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat miskin. Selain itu, media massa juga dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

Dirinya berpesan agar bersama-sama pupuk rasa kebersamaan dan gotong royong seperti yang diajarkan para pahlawan. Tingkatkan perekonomian, prioritaskan pendidikan dan ulurkan tangan kepada sesama yang membutuhkan.

“Dengan demikian, kita telah ikut mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, adil, dan makmur. Ini sesuai cita-cita para pahlawan kemerdekaan,” pungkas Politisi Golkar ini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan