28/02/2024

Pertandingan Cabor Bulutangkis Meriahkan HUT Korpri Kaltim Ke-52

0
Dispora Kaltim-Bulu Tangkis

Suasana gelaran Turnamen Cabor Bulu Tangkis memeriahkan HUT Bapor Korpri ke-52 tahun

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda-Badan Pembina Olaharag (Bapor) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kalimantan Timur (Kaltim) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim kembali menghelat Turnamen Bulu Tangkis 2023. Pertandingan ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-52. Acara tersebut digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 7 sampai 9 Desember 2023. Dihelat di Gedung Serbaguna GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda.

BANKKALTIM DG

Sebagai informasi, lomba cabang olahraga (Cabor) Bulu Tangkis ini merupakan rangkaian memeriahkan HUT Korpri ke-52 tahun. Diikuti oleh seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD) serta instansi vertikal yang ada di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Kaltim.

”Dispora sangat mendukung dan apresiasi berbagai kegiatan pertandingan 10 Cabor yang dilombakan dalam rangka HUT korpri ke-52 ini. Turnamen Bulu Tangkis ini sebagai salah satu yang ditandingkan, semiga ada atlet baru yang muncul,” jelas Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) saat membuka acara dan juga sebagai peserta pertandingan.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Bulutangkis, Alfian Nur mengatakan. Jika perlimbaan Bulutangkis ini merupakan hasil dari sosialisasi yang dipertandingkan dalam Bapor Korpri sebelumnya. Juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar pegawai OPD di Benua Etam. Juga untuk menjaring bibit atlet baru di lingkungan pegawai pemerintahan.

“Kita ingin mencoba mencari pemain pemain terbaik Kaltim, untuk dilatih menuju Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) 2024 mendatang. Juga untuk persiapan kejuaraan yang tingkatannya lebih tinggi lainnya,” jelas Alfian Nur.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Bulutangkis, Alfian Nur

Menurut Alfian Nur, banyak atlet Bapor Korpri yang kurang tahu terkait pelaksanaan pertandingan bulutangkis ini di kejuaraan sebelum-sebelumnya. Biasanya dominan yang tau hanyalah Bapor Korpri yang berada di perkotaan. Sehingga Bapor Korpri di tingkat kota/kabupaten kurang tersosialisasi.

“Makanya selain silaturahmi, kita ingin mencari bibit bibit atlet hebat Kaltim untuk masa depan. Yakni Porprov di Kabupaten Paser dan Pomnas di Palembang,” ujarnya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan HUT Korpri, bukan hanya mempertandingkan bukutangkis saja. Namun juga ada cabang olahraga lainnya turut mewarnai rangkaian acara. Diantaranya, bola basket, tenis meja, senam, bola voli, futsal, gateball, biliar, dan catur.

”Ayok bertanding dengan semangat dan sportif. Kedepan kita akan sosialisaiskan lebih masif ke Bapor kota kabupaten. Agar pesertanya makin banyak,” pungkas Alfian Nur. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan