17/04/2024

14 Politeknik Negeri se-Indonesia Lomba Pariwisata NTVSC di Polnes Sambut IKN

0

14 POLITEKNIK NEGERI SE-INDONESIA LOMBA PARIWISATA-NTVSC DI POLNES

POLNES bersama 14 Politeknik Negeri se-Indonesia siapkan SDM kompeten bidang pariwisata sambut IKN

Samarinda, AspirasiNews.id -Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) kembali dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan bertaraf nasional. Acaranya National Tourism Vocational Skill Compitition (NTVSC) 2022. Kegiatan tahunan Jurusan Pariwisata Politeknik se-Indonesia ini dibuka pada Jumat (18/11/2022) pagi tadi. Tercatat ada 14 Politeknik Negeri dari berbagai daerah yang memeriahkannya. Lihat grafis.

Acara yang melombakan 9 kategori ini dilaksanakan selama 4 hari. Di tutup Senin (21/11/2022) pagi tadi. Lomba itu diantaranya Cake Decoration, Cooking Competition, Making Bad, Photography, Plating Dissert, Smartphone Video Promotion. Kemudian ada Tour Guiding, Tour Package, Tourism & Hospitality Bussines Idea. Gawean dari Badan Koordinasi Kemahasiswan (Bakorma) Politeknik se-Indonesia ke-3 setelah di Politeknik Negeri Manado ini bertema “Pesona Talenta Vokasi Pariwisata untuk Indonesia Bangkit”.

TIM tari budaya Kalimantan siap sukseskan pariwisata Kaltim sebagai IKN

“NTVSC 2022 di Polnes ini merupakan yang ketiga setelah di Manado. Ini sebagai ajang silaturahmi dan mengasah bakat para mahasiswa jurusan Pariwisata Politeknik Negeri se-Indonesia. Jurusan Pariwisata Polnes ini didirikan sejak 2001 atau sudah 21 tahun,” jelas Ketua Jurusan (Kajur) Pariwisata Polnes, I Wayan Lanang Nala yang juga Ketua panitia acara ini didampingi Koordinator Bidang Humas dan Protokol Polnes, Fathamsyah.

BEGINILAH VIDEO SUASANA PEMBUKAAN ACARA LOMBA PARIWISATA National Tourism Vocational Skill Compitition (NTVSC) OLEH 14 POLITEKNIK NEGERI SEINDONESIA DI POLNES

Plt Direktur Polnes, Budi Nugroho mengatakan saat ini para dosen jurusan Pariwisata Polnes cukup sibuk. Selain melakukan pengajaran juga penelitian bidang pariwisata di berbagai kota kabupaten di Benua Etam ini. Karena diketahui 10 pemerintah kota kabupaten di Kaltim dalam melakukan penelitian dan kajian akademis selalu melibatkan Polnes.

Terlebih Kaltim sebagai IKN, sehingga pihaknya mendorong pemerintah Kaltim punya road map bidang kepariwisataan berbasis budaya. Berjangka pendek, menengah dan panjang pasca tambang. Sehingga Kaltim bisa dikenal wisatanya selain penghasil batu bara.

ACARA lomba National Tourism Vocational Skill Compitition (NTVSC) 2022 resmi dibuka oleh perwakilan Disbudpar Kaltim

“NTVSC ini upaya meningkatkan kompetensi SDM mahasiswa Polnes Jurusan Pariwisata. Juga sebagai sinergi dan tukar informasi antara Politeknik Negeri se-Indonesia,” jelas Budi Nugroho didampingi Wakil Direktur (Wadir) II, Dedy Irawan dan Wadir III, Ahyar Muhammad Diyah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bakorma, Chandra Irawan menguraikan NTVSC sebagai wadah para mahasiswa guna meningkatkan kemampuan prestasinya. Terutama prestasi dalam mengharumkan nama institusi kampus dan pemerintah. Sehingga kedepan bisa menjadi pelaku agen perubahan kepariwisataan Indonesia di IKN.

SINERGI dunia pendidikan dengan pemerintah dan dunia usaha perhotelan terus komitmen cetak SDM kompeten bidang wisata berbasis budaya di Kaltim sebagai IKN

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim, Restiawan Baihaqi mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mengapresiasi acara NTVSC ini. Diakuinya dengan kompetisi tersebut SDM Kaltim siap menjadi pelaku bidang pariwisata di IKN. Karena kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Kaltim sebagai IKN terus meningkat hingga melampaui target.

VIDEO ACARA DI INSTAGRAM

“Kami berharap para SDM Kaltim siap dalam menjadi pelaku dan menyiapkan wisata yang baik. Sehingga kunjungan wisata ke Kaltim sebagai IKN kian diminati,” pungkas Restiawan,(adm1)

NTVSC ke-3 tahun 2022 di Polnes setelah dari Manado dan Banyuwangi sukses

14 Politeknik Meriahkan NTVSC 2022 di Polnes

1-Politeknik Negeri Samarinda (Polnes)
2-Politeknik Negeri Malang (Polinema)
3-Politeknik Negeri Jember (Polije)
4-Politeknik Negeri Batam (Polibatam)
5-Politeknik Negeri Sambas (Poltesa)
6-Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi)
7-Politeknik Negeri Bali (PNB)
8-Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba)
9-Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)
10-Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)
11-Politeknik Negeri Manado (Polimdo)
12-Politeknik Negeri Medan (Polmed)
13-Politeknik Negeri Padang (PNP)
14-Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta (Polimedia)

Tinggalkan Balasan