28/05/2024

Program Pro Bebaya Bangun Jalan 35 Meter di RT 003 Kelurahan Gunung Panjang Samarinda Seberang

0

Program Pro Bebaya Bangun Jalan 35 Meter di RT 003 Kelurahan Gunung Panjang Samarinda Seberang

ASPIRASI warga RT 003 Kelurahan Gunung Panjang Samarinda Seberang ini terkabul membangun jalan penghubung cor semenisasi sepanjang 35 Meter.

AspirasiNews.id , Samarinda- Aspirasi warga RT 003 Kelurahan Gunung Panjang Samarinda Seberang Minggu (4/12/2022) pagi tadi dikabulkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Karena keinginan untuk melakukan semenisasi cor jalan baru kini terlaksana. Warga juga melakukan kerja bakti semenisasi cor pembangunan jalan baru Cahaya Mutiara. Berlokasi di Perumahan Pinang Bahari Jalan APT Pranoto deket Danau.

Dijadwalkan semenisasi pengerasan jalan penghubung di perumahan ini sepanjang 35 meter. Menggunakan dana anggaran dari Kelurahan Gunung Panjang Samarinda Seberang 2022. Melalui program Pro Bebaya dari Walikota Samarinda, Andi Harun.

“Terutama penggunaan anggaran jelas, peruntukannya ada dan manfaatnya nyata. Kemudian semua rincian pertanggungjawabannya harus lengkap serta detail. Pemerintah siap membantu untuk kemaslahatan warga,” jelas Lurah Gunung Panajng, Hj Khairiana saat meninjau lokasi pematangan lahan didampingi RT 003, Zakaria.

SUASANA PEMBANGUNAN SEMENISASI COR JALAN BARU CAHAYA MUTIARA PERUM PINANG BAHARI RT 003 KELURAHAN GUNUNG PANJANG SAMARINDA SEBERANG DARI ASPIRASI PROGRAM PRO BEBAYA WALIKOTA SAMARINDA

Zakaria menguraikan, pembangunan jalan Cahaya Mutiara itu sebagai penghubung antara blok satu dengan blok lainnya. Jadi untuk memudahkan warga melintas. Karena sebelumnya lokasi tersebut adalah lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar.

TAMPAK pasir dan koral serta semen diturunkan dari trik dibantu warga dalam pengecoran semenisasi jalan baru Cahaya Mutiara Perum Pinang Bahari Samarinda Seberang Rt 003

“Dengan pembangunan ini kami bisa memudahkan warga setempat untuk melintas. Sehingga jaraknya bisa pendek dan tidak mutar dahulu. Sebagai perwakilan warga RT 003 sangat senang dan mengapresiasi dari pihak kelurahan serta Pemkot Samarinda,” kata Zakaria.

Tampak warga bersama konsultan pembangunan jalan baru tersebut kerja bakti bersama mulai pagi. Puluhan semen sudah di datangkan Sabtu (3/12/2022) sore. Kemudian pasir dan koral sudah dimobilisasi sekitar 3 truk untuk semenisasi.

SUASANA semenisasi cor jalan baru cahaya kutiara sebagai penghubung blok di Perum Bukit Pinang Bahari

“Alhamdulilah kita jadi lebih mudah lewat. Karena sebelumnya ini lahan kosong yang tidak terawat. Dengan pembangunan jalan cor semenisasi ini lokasi jadi lebih bermanfaat,” ujar Slamet dan Awaludin, dua warga RT 003.(adm1)

Tinggalkan Balasan