28/05/2024

Peduli Anak Yatim dan Dhuafa, PAMA ABKL Adakan Wisata Belanja Ramadan 2024

0
PAMA ABKL Pedudi 100 anak yatim dhuafa di Loa Janan Kukar

Kecerian wajah-wajah dari 100 anak yatim dhuafa di wilayah Loa Janan Kukar begitu terpancar saat acara Wisata Belanja Ramadan 2014 dari PAMA ABKL

AspirasiNews.id, Loa Janan- Sebanyak 100 anak yatim dan duafa dari delapan desa di wilayah Kecamatan Loa Janan Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mendapat berkah di bulan Ramadan ini. Yakni menerima santunan uang tunai yang akan dipergunakan untuk berbelanja di Swalayan Toko Murah Loa Janan- Samarinda. Kegiatan pada Kamis (4/4/2024) ini bertema Wisata Belanja Ramadan 2024. Acara merupakan inisiasi dari Program CSR PT Pama ABKL berkolaborasi dengan Serikat Pekerja UKS Pama ABKL serta DKM Baitulmakmur dan seluruh mitra kerja.

BANK KALTIM KPR

Momen penuh suka cita bagi 100 anak yatim dhuafa ini bertempat di Gedung BPU Kecamatan Loa Janan. Mereka tentunya bersama para pendamping desa masing-masing. Dalam pembukaan acara dihadiri oleh Camat Loa Janan Drs Henry Rusnadi, Kapolsek Loa Janan AKP Iswanto SH MH, Danramil Loa Janan Kapt Inf Bahri Yusmulyanto. Juga ada Project Manager Pama ABKL Herdiyanto Yuniawan beserta rombongan karyawan dan panitia Pama ABKL.

100 anak yatin dan dhuafa dari 8 desa di Loa Janan mendapatkan berkah Ramadan 2024 ini dari Pama ABKL dengan diajak berbelanja di Swalayan Toko Murah sambut Idul Fitri

“Program ini merupakan kolaborasi dari CSR Pama ABKL dengan seluruh karyawan melalui Serikat Pekerja dan seluruh mitra kerja. Untuk memberikan dana santunan kepada 100 anak yatim dan duafa yang berasal dari delapan desa. Harapannya adik-adik yatim dan duafa bisa merasakan suka cita dengan berbelanja lewat dana santunan yang diberikan untuk membeli kebutuhannya masing-masing. Terutqma keperluan untuk hari raya lebaran ataupun kebutuhan lainnya,” jelas Herdiyanto Yuniawan Project Manager Pama ABKL.

Johannes Siregar (dua kanan) bersama tim CSR dan panitia Wisata Belanja Ramadan 2024 Pama ABKL saat mendampingi para anak yatim dhuafa berbelanja.

Dalam sambutannya Hery Rusnadi, Camat Loa Janan mengutarakan apresiasi tinggi kepada perusahaan PT Pama ABKL atas program sosial yang telah diberikan kepada anak yatim dan duafa yang berada di Kecamatan Loa Janan.

“Terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memperhatikan anak-anak kami di wilayah Loa Janan. Kami sangat mengapresiasi program ini di tengah bulan duci Ramadan. Kiranya bisa menjadi berkah bagi adik-adik dan pihak perusahaan. Semoga program ini tidak berhenti disini, namun bisa berkelanjutan di tahun berikutnya dengan jumlah penerima yang lebih banyak lagi,” tutur Hery Rusnadi.

Para peserta kegiatan Wisata Belanja Ramadhan ini diberangkatkan dari Gedung BPU Kecamatan Loa Janan menuju Swalayan Toko Murah Loa Janan- Samarinda dengan menggunakan 4 armada bis tambang PT Pama ABKL. Tentunya dikawal oleh personil Polsek Loa Janan.

Herdiyanto Yuniawan Project Manager Pama ABKL saat memberikan bantuan dana pada 100 anak yatim dhuafa di 8 desa secara simbolis disaksikan para pejabat terkait.

“Program ini merupakan hal yang baru di daerah kami. PT Pama patut diapresiasi luar biasa memperhatikan anak yatim dan duafa.” kata Kapolsek Loa Janan melalui Kasium Polsek Loa Janan Bahtiar.

Terlihat antusias para peserta begitu tiba di lokasi kegiatan berbelanja. Lokasi berbelanja toko tersebut langsung ramai oleh 100 anak yang didampingi oleh para pendamping desa dan karyawan PT Pama.

Herdiyanto Yuniawan Project Manager Pama ABKL memberikan sambutan pada 100 anak yatim sebelum melakukan perjalanan belanja.

“Luar biasa, pengunjung kami langsung ramai oleh 100 anak yatim dan duafa yang dibawa oleh PT Pama. Kami ikut terharu dan bahagia bisa menjadi bagian dari kegiatan penuh berkah ini. Salut buat perusahaan Pama,” urai Dela salah satu karyawan di Toko Murah Loa Janan.

Johannes Siregar, CSR PT Pama Distrik ABKL mengajak semua untuk merasa bersyukur dan berbahagia. Karena bisa membagikan sedikit rezeki untuk kebahagian adik-adik yatim dan duafa. Esensi dari kegiatan ini pihaknya ingin berbagi kepada adik-adik yatim dan duafa. Agar mereka di bulan penuh berkah Ramadan ini bisa merasakan kebahagiaan yang dimiliki oleh anak-anak lain pada saat lebaran. Yaitu memiliki baju lebaran baru, sepatu baru atau hal lainnya agar makin semangat.

“Semoga berkah buat seluruh panitia dan karyawan yang telah terlibat dan mendonasikan sebagian dari rezekinya terkhususnya bagi penerima program. Kami berharap tahun depan kita bisa berbagi lebih lagi dengan peserta yang lebih banyak lagi. Amin,”harap Johannes Siregar. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan