28/05/2024

Pembangunan Kantor Cabang Bankaltimtara di IKN Diresmikan Presiden Jokowi dengan Groundbreaking

0
Groundbreaking pembangunan Kantor Cabang Bankaltimtara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara resmi dilakukan pada Jumat (1/3/2024) oleh Presiden RI Jokowi didampingi M Yamin dan pejabat terkait.

Groundbreaking pembangunan Kantor Cabang Bankaltimtara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara resmi dilakukan pada Jumat (1/3/2024) oleh Presiden RI Jokowi didampingi M Yamin dan pejabat terkait.

AspirasiNews.id, Penajam- Groundbreaking pembangunan Kantor Cabang Bankaltimtara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara resmi dilakukan pada Jumat (1/3/2024) kemarin. Tanda pembangunan itu kali ini berjalan istimewa. Karena diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan didampingi oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik. Pembangunan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Ground Breaking V pada pembangunan IKN di kompleks Pusat Layanan Perbankan Kawasan Inti. Dengan luas tanah 9.300 m2.

BANKALTIM CMS

Acara ini menandai langkah penting dalam upaya Bankaltimtara untuk memberikan layanan perbankan yang lebih dekat dan mudah diakses bagi masyarakat. Juga strategis dalam menegaskan dedikasi Bankaltimtara dalam menyediakan layanan perbankan yang mudah dijangkau dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Muhammad Yamin (batik dua kanan) menyalami Presiden RI Jokowi didampingi Kepala Otorita IKN dan Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik di prosesi groundbreaking Pembangunan Kantor Cabang Bankaltimtara di Kawasan Inti IKN.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan komitmennya untuk mendukung pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di seluruh Indonesia. Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan sektor swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

“Terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Jajaran Menteri Indonesia Maju dan Kepala Otorita Ibu kota Nusantara. Karena telah memberikan kesempatan dan kepercayaan tentunya kepada PT BPD Kaltim Kaltara untuk dapat hadir dan memberikan dukungan kepada Ibu Kota Nusantara,” ungkap Direktur Utama Bankaltimtara, Muhammad Yamin dalam acara tersebut.

Tambah Yamin, Kantor cabang Bankaltimtara di Ibu Kota Negara akan menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan. Diantaranya rekening pribadi dan bisnis, pinjaman, peluang investasi, dan solusi perbankan digital. Dengan memanfaatkan teknologi inovatif dan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan. Bankaltimtara bertujuan untuk memberdayakan individu dan bisnis untuk mencapai tujuan keuangan mereka secara efektif.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan pertumbuhan dan kemitraan dengan komunitas Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ucap Yamin.

Presiden Jokowi saat memberikan arahan agar Bankaltimtara bisa bekerjasama dengan pihak swasta maupun pemerintah di IKN dan bisa diikuti oleh BPD lainnya.

Dengan luas tanah sebesar 9.300 meter persegi, kantor cabang ini diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat sekitar. Seiring dengan berlangsungnya pembangunan Kantor Cabang ini, Bankaltimtara akan terus berinteraksi dengan komunitas Ibu Kota Negara untuk mengumpulkan umpan balik dan wawasan. Kemudian memastikan bahwa kantor cabang memenuhi kebutuhan unik dari nasabah yang beragam. Melalui kemitraan kolaboratif dan keterlibatan aktif dalam inisiatif lokal, Bankaltimtara tetap berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi komunitas yang dilayani.

“Kantor cabang baru kami ini mencerminkan komitmen kami yang teguh untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas dan berkelanjutan serta inklusi keuangan di wilayah yang dinamis. Kami berharap dapat melayani dengan layanan perbankan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan,” beber Yamin lagi.

Pembangunan kantor cabang Bankaltimtara di Ibu Kota Negara Nusantara ini diharapkan dapat terlaksana secara lancar. Sehingga masyarakat sekitar dapat segera menikmati layanan perbankan yang lebih mudah diakses dan terjangkau.

Dengan luas tanah sebesar 9.300 meter persegi, kantor cabang Bankaltimtara di IKN ini diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat sekitar.

“Komitmen untuk hadir dan mendukung akan persiapan, pembangunan, pemindahan serta pengelolaan Ibu Kota Negara Nusantara akan terus kami upayakan. Diantaranya saat ini PT BPD Kaltim Kaltara telah melakukan jalinan kerjasama dengan PT Bina Karya (Persero) dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII). Pada kesempatan sebelumnya, PT BPD Kaltim Kaltara juga telah ikut berpartisipasi proyek pembangunan infrastruktur di luar Kalimantan. Diantaranya proyek jalan tol ruas cimanggis-cibitung, jalan tol ruas bekasi-cawang- kampung melayu,” pungkas Muhammad Yamin. (***/Adm1)

Tinggalkan Balasan