28/05/2024

Ratusan Pramuka SMP dan SD di Bengalon Antusias Ikuti LLDB, Garapan SMAN 1 dan PT KPC

0
Ratusan pelajar pramuka Kecamatan Bengalon ikut memeriahkan acara LLDB (Lomba Lintas Desa dan Bukit) di SMAN 1 Bengalon.

Ratusan pelajar pramuka Kecamatan Bengalon ikut memeriahkan acara LLDB (Lomba Lintas Desa dan Bukit) di SMAN 1 Bengalon.

AspirasiNews.id, Bengalon- Pelajar sekolah tingkat SMP dan SD yang tergabung dalam Pramuka (Praja Muda Karana) di wilayah Kecamatan Bengalon dilibatkan sebagai peserta LLDB (Lomba Lintas Desa dan Bukit). Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (23/02/2024) lalu di SMAN 1 Bengalon. Kegiatan LLDB merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Pramuka SMAN 1 Bengalon. Tahun ini mengundang perusahaan KPC melalui BCRD (Bengalon Community Relations Departement) serta Tim Rescue sebagai juri lomba baris berbaris. Serta sebagai narasumber pelatihan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) untuk siswa dan siswi di Kecamatan Bengalon.

BANK KALTIM KPR

Kepala SMAN 1 Bengalon, Mochamad Toha menyebut ada 12 sekolah yang mengikuti kegiatan ini. Masing-masing 7 SMP serta 5 SD di wilayah Bengalon. Akbar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kesediaan serta dukungan dari KPC dalam kegiatan LLDB tahun ini. Akbar berharap, melalui kegiatan ini para siswa anggota Pramuka bisa menanamkan kedisiplinan. Yakni dengan lomba baris berbaris serta pengetahuan seputar P3K.

“Karena pengetahuan LLDB dan P3K ini sangat penting dan diperlukan. Terutama jika terjadi kecelakaan maupun kondisi darurat atau emergency yang membutuhkan penangan secara cepat serta benar,” jelasnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan pelatihan serta pengetahuan dari narasumber. Yakni tenaga yang bersertifikasi serta berpengalaman dari Tim Rescue KPC.

Sementara itu, Manager BCRD KPC Syahruldin ditemui terpisah, menyambut baik kegiatan ini. Syahruldin menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif bagi pelajar khususnya di Bengalon. Isu kenakalan remaja, perundungan (bullying) serta penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar cenderung meningkat saat ini. Keterlibatan KPC merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masa depan generasi penerus bangsa.

“Ini juga merupakan implementasi dari 7 bidang CSR KPC. Salah satunya peningkatan kualitas pendidikan masyarakat,” tutup Syahruldin.

Peserta lomba LLDB tahun ini melibatkan total 224 orang peserta dari 28 regu serta 30 orang pendamping. Selain itu, guna meningkatkan semangat, kerja sama serta kekompakan. Panitia menyiapkan rute untuk peserta dengan berjalan kaki menempuh jarak 6 KM untuk siswa SMP, 4 KM siswa SD. Melalui Desa Sepaso Barat dan Sepaso Induk. Dengan lokasi finish di SMAN 1 Bengalon. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan