28/05/2024

Bupati Kutim Isi Tausiyah Isra Mikraj di Sangkulirang, Imbau Jangan Tinggalkan Salat

0
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan Isra Mikraj di Masjid At Taqwa Desa Perupuk

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri kegiatan Isra Mikraj di Masjid At Taqwa Desa Perupuk. (Nasruddin)

AspirasiNews.id, Sangkulirang- Mengisi hari liburnya, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah tetap turun ke lapangan menemui masyarakat. Kali ini ia berkesempatan menghadiri sekaligus menjadi penceramah di peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid At-Taqwa Desa Perupuk Kecamatan Sangkulirang, Minggu (10/2/2024) lalu.

Kedatangan orang nomor satu di Kutim itu, terlihat sangat istimewa disambut dengan antusias masyarakat. Saat memasuki masjid, Ardiansyah disambut dengan tabuhan rebana dan salawat Nabi Muhammad SAW. Didampingi istri tercinta Siti Robiah, Ardiansyah Sulaiman yang mengenakan pakaian putih dan sarung Samarinda. Disambut Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan, Kepala Desa Perupuk Darwis, Tokoh Agama, Ketua PHBI Masjid At-Taqwa Tarmidiansyah serta ratusan warga sekitar.

BANK KALTIM KPR

Saat menyampaikan tausiyah Ardiansyah Sulaiman menjelaskan bahwa Isra Mikraj merupakan perjalanan Rasulullah SAW. Dari Masjidil Haram menuju Baitul Maqdis dan perjalanan Rasulullah SAW dari bumi menuju ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat.

“Isra Mikraj adalah cara Allah SWT untuk menghibur hati Nabi Muhammad SAW. Karena istri tercintanya Khadijah dan paman tercintanya meninggalkan beliau. Selain itu, Rasulullah juga mengalami tekanan teror dari kaum Quraisy,” jelasnya.

Acara yang diusung PHBI Masjid At Taqwa ini mengambil tema “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Memperkokoh Persaudaraan Kita”. Selanjutnya, Ardiansyah juga menjelaskan tentang pentingnya bersalawat kepada Nabi. Terdapat satu hadis yang menjelaskan bahwa Allah akan membalas orang yang bersalawat kepada Nabi dengan 10 kebaikan di dalamnya. Kemudian akan diampuni 10 dosanya, dan ditambah 10 derajat baginya.

“Barang siapa di antara umatmu yang bersalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan. Menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Perupuk Darwis mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Ardiansyah bersama rombongan di Desa Perupuk. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Perlu kami laporkan pak jumlah penduduk Desa Perupuk saat ini sebanyak 772 jiwa. Rata-rata, mata pencariannya adalah petani dan perkebunan. Kami juga menyampaikan terima kasih atas alokasi anggaran tahun 2023. Untuk pembangunan jalan penghubung Desa Tanjung Manis, Desa Perupuk dan Desa Susuk melalui program multiyears,” singkatnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan