28/05/2024

Seskab Kutim Coblos di TPS 053 Desa Sangatta Utara, Ajak Jaga Kondusifitas

0
Seskab Kutim coblos di TPS 053

Seskab Kutim coblos di TPS 053 Desa Sangatta Utara bersama keluarga

AspirasiNews.id, Sangatta- Sekretaris Kabupaten Kutai Timur (Seskab Kutim) Rizali Hadi, Rabu (14/2/2024) kemarin turut menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2024. Tepatnya di Pemungutan Suara (TPS) 053 Jalan Diponegoro, Gang Taruna, Desa Sangatta Utara. Pemilu Serentak 2024 ini tak hanya memilih Presiden RI dan Wakil Presiden RI, periode 2014 -2019. Tapi juga memilih anggota DPR RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Dari hasil pantauan di TPS 53, Rizali Hadi yang menggunakan baju kaus warna biru dan kacamata hitam hadir bersama istri dan anaknya.

BANKALTIM CMS

Seskab tampak antusias datang ke TPS 053 sekitar pukul 09.38 WITA. Sesampainya di TPS, Rizali beserta istri lngsung membaur dan bercengkerama dengan warga sekitar yang turut mengantre untuk menggunakan hak pilihnya. Setelah mengantre beberapa saat, Rizali beserta istri kemudian menerima surat suara yang diberikan oleh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Usai melalui prosesi pencoblosan dan menggunakan hak pilihnya, tampak Seskab Rizali Hadi mencelupkan satu jarinya ke tinta sembari mengangkatnya. Pertanda telah turut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 2024.

”Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) khususnya KPPS yang bertugas di TPS masing-masing. Menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Agar pelaksanaan Pemilu ini berjalan dengan baik dan lancar. Kita harapkan semua proses hari ini dan selanjutnya berjalan tanpa ada kendala,” ujar Rizali.

Rizali menjelaskan bahwa Pemkab Kutim mendukung penuh kontestasi ini dengan pemberian anggaran yang optimal. Termasuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh penyelenggra pemilu. Dia menyebut masa depan bangsa ada di tangan rakyat Indonesia. Proses Pemilu 2024 adalah kesempatan untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih baik dan sejahtera.

“Jangan Golput, pilihan boleh beda tapi persatuan dan kesatuan harus di atas segalanya. Apa pun hasilnya nanti, siapa pun yang menang, mari kita tetap jaga. Agar semua berlanjalan dengan kondusif,” ajak Rizali. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan