21/02/2024

Peduli Kaum Dhuafa dan Yatim, PAMA ABKL Santuni 130 Santri di Desa Bakungan Kukar

0
PAMA ABKL Santuni 130 Santri

Keceriaan 130 santri di Ponpes Balungan Kukar ini begitu terasa saat disambagi oleh tim PAMA ABKL dalam program Peduli Kaum Dhuafa dan Yatim,

AspirasiNews.id, Loa Janan – Sebagai salah satu perusahaan jasa pertambangan terkemuka di Indonesia. PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik ABKL kembali berkontribusi dalam kegiatan sosial. Dilaksanakan pada, Senin (5/2/2024), bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Bambu Kuning Desa Bakungan, Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar).

BANK KALTIM KPR

Pada kesempatan ini melalui Program CSR PT PAMA ABKL memberikan bantuan berupa dana santunan kepada 130 anak santri. Terdiri dari anak yatim dan anak duafa yang berlatar belakang berbagai macam tingkat pendidikan. Mulai dari SD, SMP hingga SMA.

“Program sosial santunan ini rutin tiap bulan dilakukan oleh PAMA ABKL. Kegiatan ini tidak hanya di Pondok Pesantren Bambu Kuning Bakungan saja, daerah lain juga kebagian. Dengan total kami memberikan kontribusi pada 12 yayasan dan Ponpes yang ada di sekitar wilayah kerja perusahaan. Khususnya di Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara,” jelas Johannes Siregar, CSR PT PAMA ABKL.

Johannes Siregar saat memberikan santunan berupa dana bantuan bagi para ratusan santri kaum dhuafa dan yatim piatu di kukar disambut hangat oleh para santri

Dalam sambutannya Johannes menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat. Khususnya motivasi belajar bagi adik-adik santri untuk menggapai pendidikan dan cita-cita setinggi mungkin.

“Motivasi dan semangat positif harus sedini mungkin kita tanamkan ke adik-adik santri yang berlatar belakang yatim piatu ataupun duafa ini. Sehingga kelak bisa menjadi calon generasi muda bangsa yang baik dan cakap karakter,” ujar Johannes Siregar.

Di dalam sambutannya, pengurus Pondok Pesantren Bambu Kuning Bakungan, Ustaz Abdul Karim menyampaikan rasa syukur dan terima kasih. Terutama kepada PT PAMA ABKL atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada anak didik pondok pesantrennya. Dengan bantuan itu bisa memberikan semangat dan harapan untuk berjuang. Bahwa masih banyak yang sayang dan peduli pada mereka.

Silaturahmi dan sinergi antara perusahaan dengan sekitar perusahaan begitu harmonis. Terlihat saaat tim CSR PAMA ABKL berkunjung ke Ponpes di Desa Bakungan ini.

“Saya mewakili anak-anak dan seluruh pengurus Pondok Pesantren Bambu Kuning Bakungan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan. Atas bantuan dan kepedulian kepada anak yatim serta duafa khususnya yang ada di tempat kami. Semoga PT PAMA semakin sukses dan diberikan kelancaran dalam operasional tambangnya,” harap Ustaz Abdul Karim.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan