28/05/2024

Bupati Serahkan Ambulans di Long Mesangat, Perhatian di Bidang Pelayanan Kesehatan Warga

0
bantuan ambulans oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada Bupati Long Mesangat Rapicin

Penyerahan simbolis bantuan ambulans oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada Bupati Long Mesangat Rapicin .(Wahyu)

AspirasiNews.id, Long Mesangat- Kontribusi positif kembali diberikan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) di bidang kesehatan untuk warga Kecamatan Long Mesangat. Terbukti pada Senin (29/1/2024) lalu, secara simbolis Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyerahkan kunci mobil yakni berupa 1 unit ambulans. Kepada Camat Long Mesangat, Rapichin dalam rangkaian acara panen raya di Desa Tanah Abang, Kecamatan Long Mesangat.

BANKKALTIM DG

“Mudah-mudahan tidak ada warga Long Mesangat yang masuk ambulans, kecuali sopirnya. Jangan sampai ada yang masuk ambulans,” ucap Ardiansyah dalam sambutannya sembari bersenda gurau mencairkan suasana.

Tampak acara dihadiri Ketua TP-PKK Kutim, Siti Robiah, Plt Kadisperindag Andi Nur Hadi Putra, Plt Kepala Diskominfo Sulisman. Juga Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Dyah Ratnaningrum. Para penyuluh pertanian, unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.

Ardiansyah berharap dengan adanya ambulans ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Terlebih saat ada warga yang urgent atau darurat untuk dibawa ke puskesmas ataupun rumah sakit (RS) terdekat.

“Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang merata. Kendaraan merupakan salah satu sarana penunjang operasional pelayanan kesehatan di Kutim ini,” urai Ardiansyah.

Sementara Camat Long Masangat, Rapichin mewakili masyarakatnya menyampaikan apresiasi bantuan yang diberikan.

“Ini bentuk perhatian Bapak Bupati untuk masyarakat Long Mesangat. Mudah-mudahan beliau terus diberikan kesehatan dan diberikan keberkahan. Sehingga memimpin kita semua untuk sejahtera,” ujarnya.

Dirinya menegaskan bantuan ambulans adalah bukti nyata komitmen Pemkab Kutim. Terutama perhatian pada masyaraat di bidang kesehatan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemberian fasilitas yang dibutuhkan,” pungkas Rapichin. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan