28/05/2024

Warga Kaubun Peringati Isra Mikraj, Bersholawat Bersama Bupati Ardiansyah Sulaiman

0
Peringatan Isra Mikraj Desa Bukit Permata Kecamatan Kaubun

Bupati Ardiansyah Sulaiman menjadi tamu undangam dan bersholawat bersama warga dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dihadapan warga Desa Bukit Permata, Kaubun.

AspirasiNews.id, Kaubun- Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah pada Minggu (28/1/2024) pagi lalu, masyarakat di Desa Bukit Permata, Kecamatan Kaubun, Kutim melaksanakan kegiatan pengajian dan sholawatan. Sekaligus aksi penggalangan dana peduli Palestina.

Bupati Kutai Timur (Kutim), H Ardiansyah Sulaiman yang hadir dalam acara tersebut, amat terenyuh saat melihat tema kegiatan Isra Mikraj tersebut. Yakni jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar, dan jujur dalam bermasyarakat.

BANKALTIM CMS

Bupati amat menekankan betapa pentingnya peristiwa Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW. Karena dari peristiwa itulah Allah SWT, m memerintahkan Nabi Muhammad dan umatnya untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi’raj tersebut diberangkatkan oleh Allah SWT, dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqso. Lantas dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha, tempat tertinggi. Kemudian mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu,” terang Bupati, sembari penuh rasa syukur.

Tentu hikmah mendalam dari perjalanan Isra Mikraj Baginda Nabi tersebut harus menguatkan semangat ketakwaan masyarakat Kutim pada umumnya. Khususnya warga Kaubun yang mengikuti acara pengajian hari itu.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan peringatan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dapat menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT. Terlebih dapat diamalkan dan dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Camat Kaubun, Saprani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk refleksi diri. Menjadikan pribadi yang lebih beriman, bertakwa kepada Allah SWT. Serta bermanfaat bagi sesama.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman maupun Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, maupun Plt Kadisperindag Andi Nur Hadi Putra. Karena sudah hadir bersama dan berbaur ditengah perwakilan seluruh anggota masyarakat,” ungkap Camat Kaubun ini didampingi Kepala Desa (Kades) Bukit Permata.

Sementara Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah Ardiansyah dalam kesempatan yang sama mengatakan. Dengan kegiatan Isra Mikraj tersebut, semoga dapat diambil hikmah mendalam bagi seluruh peserta.

“Ceramah yang disampaikan oleh Hj Ummi Nurul Hikmah melalui peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tadi. Semoga mampu membekas dalam ingatan dan dijadikan dorongan untuk meningkatkan amal perbuatan baik bagi kita semua,” harap Siti Robiah. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan