28/05/2024

Bupati Kutim Ke Sangkulirang Lantik Kades Saka, BPD Maloy dan Pelawan

0
Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman ke Sangkulirang lantik Kades Saka, BPD Maloy dan Pelawan

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman ke Sangkulirang lantik Kades Saka, BPD Maloy dan Pelawan

AspirasiNews.id, Sangkulirang- Bupati Kutai Timur (Kutim), H Ardiansyah Sulaiman pada Jumat (26/1/2024), sekira pukul 9.30 WITA lalu melakukan pelantikan Kepala Desa (Kades). Yakni Kades Saka karena memasuki pergantian antar waktu (PAW). Pengambilan sumpah jabatan itu dirangkai dengan pengukuhan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saka Periode 2025-2029 serta PAW BPD Pelawan.

BANK KALTIM KPR

Prosesi itu ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK) oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan berjalan cukup khidmat. Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangkulirang. Disaksikan oleh pejabat terkait dan tamu undangan.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan bergantian. Pertama Kades Saka lebih dulu. Dilanjut berikutnya para Anggota BPD. Tampak hadir para aparatur kecamatan dan desa, unsur Forkopimcam serta ratusan masyarakat.

Pelantikan Kades Saka Achyanur dan para Anggota BPD dua desa tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kutim M Basuni. Juga Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kutim, Andi Nurhadi Putra. Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Basuki Isnawan dan beberapa lainnya.

Untuk Anggota BPD Maloy yang dilantik diantaranya Aji Sayyid Hasyim, Ishak, Nur Wahidah, Dahliana serta Ardiah. Sedangkan Anggota BPD Pelawan yang dilantik hasil PAW yaitu Rulan Syahfitri.

”Selamat atas jabatan baru bagi yang dilantik hari ini. Semoga dalam menjalankan tugas bisa maksimal dan amanah. Terlebih harus bisa memberikan pelayanan secara maksimal pada warga desa di Kutim ini,” pesan Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan