28/05/2024

Warga Toraja Kutim Pilih Pengurus Baru

0
Warga asal Tana Toraja di Kutim

Warga asal Tana Toraja di Kutim mengikuti pemilihan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) periode 2024-2029

AspirasiNews.id, Sangatta- Antuasiasme warga asal Tana Toraja “Tondok Lepongan Bulan Tana Matari Allo” di Kutai Timur (Kutim) mengikuti pemilihan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) periode 2024-2029. Pada kontestasi kali ini diikuti 2 calon kepengurusan inti. Yakni nomor 1 terdiri dari calon Ketua Pither Buyang, Sekretaris Haryudi Patattan dan Bendahara Sesthy Bumbungan. Sementara calon pengurus nomor 2, Ketua Pdt Obed Langden, Sekretaris Daniel Karangan dan Bendahara Zakeus Rexy.

BANK KALTIM KPR

Sejak pagi ratusan warga Toraja Kutim ini mendatangi kawasan Sekretariat IKAT di jalan Soekarno Hatta. Tentunya untuk memilih calon pengurus baru. Dengan harapan bisa menjadi wakil warga Toraja yang mampu menjembatani aspirasi warga Toraja dengan Pemkab Kutim. Terlebih bisa membantu warga Toraja ketika ada persoalan di tengah masyarkat.

Dito, salah satu warga Toraja yang telah memilih mengharapkan, agar kepengurusan baru mendatang bisa mengayomi seluruh warga Toraja dengan baik. Tanpa ada sekat-sekat dan cepat tanggap. Pemilihan pengurus ini adalah ladang kebaikan, tanamkan benih damai untuk panen keadilan.

“Kita adalah arsitek masa depan, mari bangun pilihan dengan fondasi damai dan persatuan. Jika ada persoalan atau aspirasi dari warga, pengurus harus cepat tanggap atau responsif dan merangkul semuanya,” kata Dito baru-baru ini.

Sementara Monica, warga Toraja yang tinggal di jalan Beruang Desa Singa Gembara mengatakan. Bahwa pemilihan langsung ini adalah cara menyeleksi para calon pengurus secara demokratis. Bagaimana warga Toraja sangat mendukung proses demokrasi yang berjalan dengan baik. Pemilu bukanlah sekadar pesta demokrasi, tetapi juga panggung perdamaian. Dimana setiap suara sangat dihargai menjadi penentu arah kebijakan dalam bermasyarakat.

“Siapapun yang terpilih nantinya, ini adalah keputusan yang bijaksana, dewasa dalam sebuah kontestasi,” ungkap Monica. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan