28/02/2024

Cawapres Nomor 2-Gibran Rakabumbing Raka Kampanye di Balikpapan, Kunjungi 3 Tempat

0
Capres-Cawapres nomor 2 Prabowo-Gibran

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan Kampanye di wilayah Balikpapan Dengan blusukam di pasar serta belanja sayuran

AspirasiNews.id, Balikpapan- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan Kampanye di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu (16/12/2023). Kepolisian memberikan pengamanan ketat pada kegiatan kunjungan perdana Cawapres nomor 2 ini. Pengaman itu dilakukan mulai dari kegiatan blusukan di Pasar Pandansari, pertemuan dengan para komunitas UMKM di kawasan Gunung Malang hingga kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

BANKALTIM EMAS

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto mengatakan. Khusus pengaman kunjungan Gibran Rakabuming Raka dikerahkan 270 personil gabungan Polresta Balikpapan dan Polda Kaltim.

“Pengamanannya gabungan dengan Polda dan dari Polres ada 270 personel yang sudah memiliki sprint kampanye,” ujar Kombes Anton Firmanto.

Menurutnya, pengamanan serupa sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait kampanye setiap Pasangan Calon Presiden Republik Indonesia.


“Dan (pengamanan) ini berlaku untuk semua paslon yang ke Balikpapan,” ujarnya.

Selain itu, Polisi juga menambah kekuatan pengamanan. Khususnya di tempat-tempat keramaian yang dikunjungi setiap pasangan capres seperti halnya di lingkungan pasar.

Di Balikpapan, Gibran Rakabumbing Raka mengunjungi tiga tempat yaitu: Pasar Pandansari yang terletak di Jalan Pandansari, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim). Setelah dari Pandansari, Gibran dan rombongan menuju pusat kota, tepatnya Kafe Open House untuk berbincang dengan pelaku industri kreatif di Balikpapan.

Gibran dan rombongan di Kafe Open House untuk berbincang dengan pelaku industri kreatif UMKM di Balikpapan.

Sepanjang jalan dari Pasar Pandansari menuju ke kawasan kafe Open House, petugas kepolisian berseragam lengkap turut berjaga di setiap persimpangan.

Usai pertemuan dengan komunitas UMKM dan para seniman di kafe Open house. Gibran Rakabuming Raka bertolak menuju ke IKN Nusantara. Lalu untuk selanjutnya kembali ke Kota Balikpapan mengisi salah satu agenda di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome.

“Dari ketiga Paslon ini, pengamanan semua berjalan lancar,” sebutnya.

Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Pandansari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/12/2023) pagi.

Gibran terlihat didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beserta politisi PSI Grace Natalie. Gibran jug terlihat dikawal oleh petugas kepolisian dan sesekali ia melakukan interaksi dengan beberapa pedagang yang ada di kawasan Pasar Pandansari.

Gibran juga terlihat berbelanja sejumlah kebutuhan pokok. Diantaranya jahe, wortel, semangka dan juga bawang merah.

Gibran juga terlihat berbelanja sejumlah kebutuhan pokok

Para pedagang menyambut Gibran Rakabuming Raka dengan antusias. Menyampaikan harapan untuk melakukan perbaikan dan lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat khususnya nasib mereka.

“Kami berharap mas Gibran bisa lebih memperhatikan masyarakat kecil terutama kesejahteraannya para pedagang di Kalimantan Timur,” ujar Widia, salah satu pedagang Pasar Pandansari, Balikpapan.

Gibran Rakabumbing Raka juga terlihat membagikan buku pelajaran dan juga susu kepada para anak-anak

Sambil blusukan Gibran Rakabumbing Raka juga terlihat membagikan buku pelajaran dan juga susu kepada para anak-anak. Gibran memulai blusukan dari lapak penjual sayuran, buah-buahan, dan terakhir di tempat penjualan daging. (***)

sumber -tribun-

Tinggalkan Balasan