13/07/2024

Kantor DPRD Kaltim di ‘Serbu’ Puluhan Pelajar SMP IT Cordova Samarinda

0
Encik Wardani

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Encik Wardani (songkok hitam) menerima rombongan kunjungan belajar dari puluhan pelajar SMP IT Cordova Samarinda bersama guru pendampingnya di Ruang Rapat DPRD Kaltim Dedung E.

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Selasa (28/11/2023) di ‘serbu’ puluhan pelajar berusia belasan tahun. Rombongan pelajar itu dari SMP Islam Terpadu (IT) Cordova Samarinda bersama guru pendamping. Kedatangan itu untuk kunjungan belajar. Dalam rangka pembelajaran dengan tema Wawasan Kebangsaan dan melihat apa saja tugas dan fungsi DPRD Kaltim secara langsung. Diterima Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Encik Wardani di ruang rapat DPRD Kaltim.

BANKKALTIM DG

“Selamat datang di Ruang Rapat Gedung DPRD Provinsi Kaltim. Gedung ini merupakan representasi dari keterwakilan masyarakat Kaltim,” kata Encik saat menyembut pelajar beserta guru pendamping di Ruang Rapat Gedung E Kantor DPRD Kaltim, Karang Paci Jl Teuku Umar Samarinda.

Disini, Encik juga membekali para pelajar. Terkait tugas dan fungsi DPRD Kaltim. Diantaranya mulai dari penganggaran, membuat peraturan daerah (Perda), hingga pengawasan.

“Tiga fungsi utama anggota dewan ini, diharapkan roda pemerintahan di Kaltim bisa seimbang. Juga stabil dan memajukan masyarakat,” jelas.

Anggota Dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Samarinda ini juga menyampaikan perihal alat kelengkapan dewan. Terdiri dari Komisi-Komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK). Juga ada Badan Pembentukan Perda (Baperda), dan Panitia Khusus (Pansus).

Legislator dari PKS ini juga menjelaskan kepada para pelajar mengapa masyarakat perlu diwakilkan? Sehingga aspirasi masyarakat bisa diteruskan dan disampaikan ke pemerintah untuk ditindak lanjuti.

“Karena untuk melaksanakan program-program pembangunan dari pemerintah perlu ada Anggota Dewan. Yang memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Kaltim,” beber Encik.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan serah terima cinderamata oleh Kepala Sekolah SMP IT Cordova Samarinda Sariko. Diterima oleh Encik Wardani selaku Anggota Komisi II DPRD Kaltim. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan