28/02/2024

Reza Hadiri HGN di Kukar, Berharap Guru Dapat Kesejahteraan dan Penghargaan

0
Akhmed Reza Fachlevi

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi (dua kanan)

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Kukar – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, mewakili Pimpinan DPRD Kaltim menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Sabtu (25/11/2023). Untuk di Kaltim perungatan HGN tahun ini dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kutai Kartanegera (Kukar).

BANK KALTIM KPR

Peringatan HGN tahun 2023 ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar’. Pria yang akrab disapa Reza ini mengucapkan selamat hari guru kepada seluruh guru yang ada di Indonesia. Khsusunya guru-guru yang ada di Kaltim dan Kukar. Karena jasanya dalam mencerdaskan anak bangsa yang tanpa tanda jasa begitu besar.

“Selamat juga kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang kini usianya menginjak ke-78 tahun. Semoga program kerja PGRI kedepannya semakin baik. Terus mengayomi kebutuhan guru-guru. Demi kesejahteraan para guru,” kata Reza.

Reza mengatakan, momentum HGN Ke-78 ini menjadi ruang apresiasi yang diberikan kepada para guru. Atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam merdeka belajar. Demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik.

“Melalui momen hari guru ini, saya berharap agar para guru-gugu mendapatkan penghargaan lebih besar. Atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mendidik generasi muda. Misalnya peningkatan insentif, pengembangan profesional, hingga pengakuan publik,” jelas Reza lagi.

Dibeberkan Reza, peningkatan kualitas pendidikan dapat dilakukan dengan berbagai hal. Diantaranya peningkatan fasilitas pendidikan, pelatihan guru yang lebih baik. Juga pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan masa depan. Termasuk kurikulum berbasis kearifan lokal.

“Meskipun banyak keberhasilan yang disampaikan oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, pendidikan di Indonesia masih saja meninggalkan potret buram. Misalnya saja, masih ada fasilitas sekolah yang tidak memadai. Kualitas belajar anak-anak yang tidak merata di antara sekolah-sekolah yang ada. Kemudian kesejahteraan guru juga menjadi persoalan yang perlu diperhatikan,” ungkap Reza.

Legislator Gerindra ini mengkritisi sekaligus berharap ada perubahan kualitas pendidikan di Bumi Etam ini. Yakni harus ada peningkatan kesejahteraan guru dalam refleksi Hari Guru Nasional 2023 ini.

“Proses belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik jika sarana dan prasarana di sekolah mendukung. Begitu juga kesejahteraan guru perlu diperhatikan oleh pemerintah. Sebab sangat berpengaruh pada kinerja guru untuk mengajar di sekolah dengan baik pula,” harap Reza. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan