27/07/2024

DPRD Bentuk Tim Pokir dan Renja 2025, Serap Aspirasi Rakyat untuk Program Pembangunan

0
Muhammad Samsun

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim telah membentuk dua tim sekaigus. Yakni tim pembahas pokok-pokok pikiran (Pokir) dan tim rencana kerja (Renja) untuk tahun 2025 mendatang. Tim ini bertugas untuk menyesuaikan aspirasi masyarakat dengan program pembangunan daerah. Pembentukan itu telah disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun pada Rapat Paripurna (Tapur) ke-42. Bertempat di Gedung Utama DPRD Kaltim, Kamis (23/11/2023).

BANKALTIM CMS

Samsun mengatakan, bahwa tim pembahas Pokir dan Renja akan melakukan penelaahan, pandangan, dan pertimbangan. Terhadap dokumen Renja pemerintah daerah yang didasarkan pada hasil penyerapan aspirasi.

“Tujuan dibentuknya kedua tim ini adalah untuk menyelaraskan antara kebutuhan dan harapan masyarakat. Dengan prioritas pembangunan daerah,” kata Samsun.

Samsun juga menjelaskan, bahwa tim pembahas Renja akan membahas dan menyempurnakan. Diantaranya tujuan, sasaran, strategi, kebijakan, dan indikator kinerja dalam melaksanakan program kegiatan DPRD Kaltim.

“Setelah Rapat Paripurna ini, kami memberikan kesempatan kepada anggota DPRD Kaltim untuk membentuk tim Pokir dan tim Renja,” jelas Samsun.

Dari hasil rapat, diputuskan bahwa tim Pokir akan dipimpin oleh Rusman Ya’qub, dengan wakilnya Harun Al Rasyid. Sedangkan tim Renja akan dipimpin oleh Bagus Susetyo dengan wakilnya Puji Setyowati. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan