27/07/2024

Komisi IV DPRD Ajak Pemprov Tingkatkan Kualitas SDM Kaltim Sambut IKN

0
Fitri Maisyaroh

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Kaltim harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk bisa bersaing dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang saat ini dalam tahap pembangunan. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh. Menurutnya, pembangunan tidak hanya terfokus pada infrastruktur saja. Tetapi juga pada peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

BANK KALTIM KPR

Dikatakan Fitri Maysaroh, bahwa hadirnya IKN akan memperketat persaingan tenaga kerja. Terutama bagi mereka yang ingin mencari nafkah di kawasan IKN. Maka pihaknya berharap ada tingkat kesadaran tinggi pada masyarakat Kaltim. Yakni untuk membangun karakter dan perilaku yang positif.

“Kalau pembangunan infrastruktur itu kita tidak punya dana, masyarakat bisa swadaya. Tetapi terkait SDM Kaltim masih banyak hal yang perlu dibereskan. Contohnya masih banyak keluarga yang rentan, kemudian juga pemudanya masih banyak yang perlu dilakukan pembinaan. Hal ini memerlukan perhatian serius,” kata Fitri Maisyaroh, Jumat (24/11/2023).

Fitri menambahkan, bahwa SDM yang baik, tentu dapat membangun infrastruktur yang baik juga. Karena itu pihaknya mengajak masyarakat Kaltim untuk mengalami lompatan kualitas. Terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Meski begitu legislator dari daerah pemilihan (Dapil) balikpapan ini juga mengapresiasi upaya pemerintah provinsi Kaltim. Yang telah memberikan berbagai program dan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti bedah rumah, dan berbagai bantan stimulan untuk keluarga pra sejahtera di Benua Etam ini.

“Kita ini sudah di depan mata akan jadi mitra IKN. Tentu persaingan akan semakin ketat. Sehingga SDM kita perlu mengalami lompatan kualitas untuk bisa bersaing,” tegas Fitri Politisi PKS ini.

Sebagai Anggota DPRD Kaltim, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan untuk membangun kualitas SDM di daerah pemilihannya. Yakni, telah memberikan pembinaan kepada sekitar 2.000 warga Kota Minyak itu. Pembinaanya dibidang keterampilan, kewirausahaan, maupun keagamaan.

“Kami harapkan berbagai langkah ini dapat memberikan dampak positif. Terutama bagi masyarakat Kaltim dan khususnya Balikpapan dalam menyambut hadirnya IKN,” harap Fitri Maisyaroh. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan