28/05/2024

Kabag Prokopim Kutim Berbagi Ilmu Public Speaking di SMAN 1 Teluk Pandan

0
Materi Publik Speaking di SMAN 1 Teluk Pandan

Kabag Protkopim Setkab Kutim Basuki Isnawan saat memberikan materi Publik Speaking di SMAN 1 Teluk Pandan. (Yuni)

AspirasiNews.id,Teluk Pandan- Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setkab Kutim Basuki Isnawan berkesempatan hadir menghadiri undangan menjadi narasumber materi Public Speaking di Aula Kelas SMAN 1 Teluk Pandan, Sabtu (3/2/2023) lalu. Kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan dari panitia pelaksana (Panpel) SMAN 1 Teluk Pandan dalam program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Siswa SMAN 1 Teluk Pandan Melalui Pelatihan Public Speaking”. Bekerjasama dengan Pemkab Kutim, PT Pama dan PT Indominco Mandiri (IMM).

BANK KALTIM KPR

Dalam kesempatan itu, Basuki langsung menjelaskan jika Public Speaking menjadi modal yang paling penting dalam menyampaikan pesan kepada orang lain.

“Karena lewat teknik ini kuncinya kita bisa berbicara yang efektif. Supaya pesan kita sampai kepada orang lain. Bagaimana pesan kita sampai? ya menggunakan pendekatan seni berkomunikasi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia turut menjelaskan tujuan Public Speaking dan cara melakukan teknik seni berkomunikasi yang baik di depan orang banyak.

“Yang penting dari Public Speaking itu punya rasa percaya diri dahulu, itu yang harus dibangun. Selanjutnya, kita improve bertutur bahasa yang lugas dan mudah dipahami. Yang penting jangan lupakan bahan materi yang ingin disampaikan, kita harus wajib kuasai agar tidak kaku ketika menyampaikan pesan ke publik,” bebernya.

Lanjutnya, latih terus kepercayaan diri dan banyak membaca.

“Saya yakin siswa-siswi SMAN 1 Teluk Pandan ini pasti bisa, asalkan ada kemauan,” tegasnya.

Terakhir, Basuki Isnawan melatih siswa-siswi SMAN 1 Teluk Pandan dengan uji keterampilan public speaking dengan tema yang sudah ditentukan. Yakni tentang bahaya narkoba dan terkait sampah.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan