28/05/2024

Bupati Penuhi Undangan Buka Puasa Bersama PT Indexim Coalindo dan Anak Yatim

0
Bupati Ardiansyah menghadiri kegiatan bukber karyawan PT Indexim Coalindo

Bupati Ardiansyah menghadiri kegiatan buka puasa bersama (bukber) karyawan PT Indexim Coalindo dan ikut serahkan santunan pada 75 anak yatim piatu

AspirasiNews.id, Kalioran- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali menghadiri acara buka puasa bersama (Bukber) dengan karyawan PT Indexim Coalindo dan Anak Yatim Piatu Lingkar Tambang di Multi Purpose Hall. Bertempat di Kecamatan Kaliorang Sabtu (23/3/2024). Kegiatan bertema “Berbagi Sukacita Ramadan dengan Semangat Mewujudkan Keselamatan, Kesehatan dan Kesejahteraan Bersama”. Tampak Bupati didampingi unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan, Camat Kaliorang Rusnomo. Tentunya hadir pula manajeman PT Indexim Coalindo serta karyawannya yang turut menyambut.

BANKALTIM CMS

Tak hanya itu, acara yang digelar menyambut buka puasa bersama ini dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 75 anak yatim piatu di sekitar wilayah operasional tambang. Direktur PT Indexim Coalindo Ricky Gowdjali dan Kepala Inspektur Tambang Sunindyo Suryo Herdadi mewakili Dirjen Minerba, Kementerian ESDM turut menyampaikan sambutan. Kemudian Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didaulat menyampaikan pidato.

Di awal acara rombongan Bupati Kutim disambut dengan musik dari Hadrah Al-Usmani dilanjutkan qori pembacaan lantunan ayat suci Alqur’an. Setelah penyerahan santunan kegiatan diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Anwar Ashaf tentang puasa Ramadan. Bakda buka puasa, kegiatan dilanjutkan Salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

Sebelum bukber, perwakilan Direktur PT Indexim Coalindo Ricky Gowdjali memberikan plakat kepada bupati dan jajaran Forkopimda yang hadir. Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di lingkar tambang secara simbolis. Diserahkan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan bersama pejabat lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan untuk anak yatim piatu di lingkar PT Indexim yang membutuhkan dapat memberikan solusi. Meringankan beban sampai menuju ke Hari Raya Idul Fitri nanti,” singkat Ricky Gowdjali.

Santunan diberikan kepada anak yatim piatu desa lingkar tambang. Yakni Desa Citra Manunggal Jaya, Bumi Sejahtera dan Bumi Makmur. Pemberian berupa uang saku, tumbler, tas dan peralatan sekolah lainnya.

Kepala Inspektur Tambang Sunindyo Suryo Herdadi mewakili Dirjen Minerba, Kementerian ESDM mengapresiasi pihak perusahaan dalam kegiatan ini. Menurutnya pemberian santunan tersebut merupakan bentuk perhatian PT Indexim Coalindo kepada anak yatim piatu lingkar tambang.

“Kami berharap nanti kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. PT Indexim Coalindo dapat bersinergi dengan program-program kerja yang ada di kabupaten maupun provinsi. Batu bara bisa sejalan dengan kesejahteraan masyarakat khusus Desa Kaliorang maupun secara global,” tegasnya.

Direktur PT Indexim Coalindo, Ricky Gowdjali (kemeja merah) memberikan plakat kepada bupati dan jajaran Forkopimda yang hadir

Selanjutnya ia berharap Dirjen Minerba terus diberikan komitmen untuk bersama menjaga pembangunan Kutim. Ke depan juga bisa memberikan pendampingan kepada perusahaan agar bisa memenuhi semua aspek positif. Lingkungan sosial maupun tata kelola.

“Saya turut bangga dan bahagia bisa menjadi bagian acara ini. Kami tetap terus mendoakan agar bupati dan jajarannya ke depan bisa bersinergi dengan Indexim,” kata Herdadi yang menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat berbuka puasa kepada seluruh undangan.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban anak yatim piatu di sekitar PT Indexim hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Dia juga mengapresiasi dukungan pihak perusahaan terhadap pengembangan industri masyarakat.

“Terima kasih karena PT Indexim Coalindo terus memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap masyarakat dalam mengembangkan industri UMKM. Contohnya adalah Kalbana dan Fruitybox yang sudah diekspor dan dinikmati masyarakat mancanegara,” ujarnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Ustad Anwar Ashaf mengenai puasa Ramadan dan hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya. Terutama manfaat positif terhadap kesehatan tubuh. Bakda buka puasa, kegiatan dilanjutkan Salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan