28/05/2024

Bupati Apresiasi Aksi Sosial Salimah Kutim di Ramadan, Santuni Anak Yatim dan Duafa Hingga Tebar Mukena

0
Aksi sosial Salimah Kutim saat Ramadan pada anak yatim dan dhuafa diapresiasi Bupati

Maksimalkan Momen Ramadan, Salimah Gelar Aksi Sosial, Santuni Anak Yatim, Duafa Hingga Tebar Mukena

AspirasiNews.id, Sangatta- Momentum Ramadan benar-benar dimaksimalkan oleh sejumlah pihak untuk berbuat kebaikan demi mengharap ganjaran pahala. Tak terkecuali Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Kutai Timur (PD Salimah Kutim) yang menggelar Gebyar Kegiatan Ramadhan 1445. Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kutim, Minggu (24/3/2024). Acara sosial ini turut dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah yang juga ikut menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu serta duafa.

BANKALTIM EMAS

“Selain itu juga ada penyerahan
Mukena untuk Masjid di Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung dan Muara Wahau,” kata Ketua PD Salimah Kutim Siti Robingatin di hadapan Bupati dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutim Masnif Sofwan.

Lebih jauh dijelaskan olehnya, pembagian santunan diberikan kepada 30 anak yatim, 90 duafa. Sedangkan tebar mukena didistribusikan ke beberapa perwakilan pengurus masjid di Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung dan Muara Wahau. Dia mengatakan bahwa kegiatan Ramadan ini merupakan agenda rutin tiap tahun dari PD Salimah Kutim. Dengan berbagai macam tema kajian dan santunan.

“Alhamdulilah dalam persiapan dan pelaksanaan rangkaian kegiatan Ramadan 1445 H dapat berjalan dengan baik dan lancar. Serta mendapat antusiasme dan dukungan yang positif dari berbagai kalangan, terutama masyarakat di sekitar,” ujarnya.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengaku sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang digarap Salimah. Karena fokus pada aksi sosial membantu warga yang membutuhkan. Contohnya yakni pemberian santunan kepada Anak yatim, duafa serta tebar mukena untuk melengkapi fasilitas masjid.

“Kegiatan yang dilaksanakan Salimah ini sangat mulia. Saya sangat mengapresiasi, semoga terus berlanjut. Sehingga semakin banyak warga yang membutuhkan dapat menerima manfaatnya. Semoga pula ini nantinya menjadi amal jariyah semua yang terlibat,” kata Ardiansyah.

Namun demikian, hal lain juga dapat menjadi konsentrasi bersama. Yakni menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Organisasi apapun bersama masyarakat harus lebih peka dan perhatian untuk menjaga lingkungannya selalu tetap bersih. Menurutnya banyak yang bisa dilakukan dan bernilai manfaat ekonomi jika setiap rumah tangga mau memilah sampahnya. Misalnya sampah organik bisa dijadikan pupuk dan bioenzim sebagai bahan pembersih ramah lingkungan. Sedangkan bahan anorganik dapat di daur ulang atau ditimbang guna ditukarkan di bank sampah. Sehingga dapat menambah pendapatan keluarga.

Selesai berkegiatan di Rumah Jabatan, Bupati lantas lanjut menghadiri acara pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa yang dilaksanakan oleh Pengurus (PC) Cabang Salimah Sangatta Selatan di Masjid Riyadhul Jannah Sangatta Selatan. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan