13/07/2024

Salehuddin Menilai Kinerja Pemprov 5 Tahun Terakhir Sudah Baik, Stabil di 4,2 Persen

0
Salehuddin

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim menilai profesionalisme dan akuntabilitas kinerja Pemprov Kaltim selama 5 tahun terakhir secara umum sudah baik. Ekonomi mencapai nilai rata-rata stabil di 4,2 persen. Namun, kata dia masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan, terutama dalam hal transparansi dan partisipasi masyarakat.

BANKALTIM CMS

“Secara umum, sudah baik. Hal ini terlihat dari berbagai indikator. Seperti pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kualitas SDM,” kata Salehuddin, Kamis (23/11/2023).

Diuraikannya, pencapaian baik itu karena pertumbuhan ekonomi Kaltim selama 5 tahun terakhir terus meningkat, rata-rata mencapai 4,2 persen. Hal ini menunjukkan bahwa perekonomian Kaltim cukup stabil dan kompetitif.

Politisi dari daerah pemilihan (Dapil) Kukar ini menambahkan pembangunan infrastruktur di Kaltim juga cukup pesat. Terutama pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dan Jembatan Pulau Balang. Dirinya berharap pembangunan infrastruktur ini dapat meningkatkan konektivitas dan daya saing Kaltim.

“Di bidang peningkatan kualitas SDM, Pemprov Kaltim juga sudah melakukan berbagai upaya. Seperti meningkatkan anggaran pendidikan, pembangunan sekolah, dan pelatihan kerja,” ujar Salehuddin.

Meski begitu, memang masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Yakni dalam bidang profesionalisme dan akuntabilitas kinerja Pemprov Kaltim. Salah satunya adalah transparansi.

“Pemprov Kaltim perlu lebih transparan dalam pengelolaan anggaran dan kegiatan pembangunan. Hal ini penting untuk meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat san publik,” ujar Salehudin lagi.

Legislator Fraksi Golkar ini juga menilai partisipasi masyarakat dalam pembangunan perlu ditingkatkan. Masyarakat perlu dilibatkan lebih awal dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Hal ini penting untuk memastikan, bahwa pembangunan sesuai dengan keperluan dan harapan masyarakat,” pungkas Salehuddin. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan