21/02/2024

Syafruddin Ajak Mahasiswa Unmul Siapkan Diri Menjadi Pemimpin Masa Depan

0
Syafruddin

Syafruddin, Anggota KOMISI III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim)

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Syafruddin, Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) mengajak pemuda Kaltim untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. Ajakan itu ditekankan bagi Mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul), khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

BANK KALTIM KPR

Syafruddin, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kaltim Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bercerita tentang pengalamannya sebagai politisi sekaligus penggiat pendidikan. Ia menjelaskan bahwa anggota legislatif memiliki visi misi kepentingan rakyat. Dengan fungsi legislasinya untuk membuat aturan yang memberikan keberpihakan kepada masyarakat.

“Kami di DPRD memayungi seluruh masyarakat, tidak hanya yang memilih kami. Kami harus berjuang untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi atau golongan,” kata Syafruddin baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Udin inj mengaku, dulu pernah menjadi aktivis mahasiswa. Ia mengatakan bahwa regenerasi adalah sesuatu yang pasti terjadi. Sehingga mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk meneruskan kepemimpinan di negeri ini.

“Ada tiga bekal yang harus kalian perbanyak. Yaitu ilmu pengetahuan, relasi atau jaringan, dan karakter. Dengan tiga bekal ini. Kalian pasti akan menjadi generasi yang dapat meneruskan kepemimpinan di semua level dan semua bidang,” ujar Syafruddin lagi.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim ini juga menitipkan pesan kepada para mahasiswa. Agar mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan ilmu itu untuk kepentingan orang banyak.

“Jangan hanya belajar untuk lulus, tapi belajar untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pesannya.

Diskusi yang berlangsung selama sekitar dua jam itu dihadiri oleh sejumlah mahasiswa Fisip Unmul. Juga ada beberapa politisi lainnya. Seperti Rusman Ya’qub dari PPP, Bagus Susatyo dari Gerindra, dan Baharuddin Demmu dari PAN. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan