21/02/2024

Dispora Bangkitkan Sepak Bola Wanita Kaltim, Gelar Kejuaraan Piala Gubernur 2023

0
Dispora Kaltim-Sepak Bola Wanita

AGUS Hari Kesuma (AHK) saat membuka pertandingan Sepak Bola Wanita ditandai serah terima bola pada wasit disaksikan para peserta.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Hari Kesuma (AHK) membuka Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim Tahun 2023. Pertandingan ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Kamis (16/11/2023). AHK mengajak peserta pertandingan bertanding secara sportif dan semangat. Agus berpesan agar sepak bola wanita di Kaltim bisa disambut baik seperti sepak bola pria. Dirinya juga mengingatkan kepada peserta agar mempersembahkan upaya terbaik dalam pertandingan.

BANKALTIM EMAS

“Saya harap jaga sportifitas dalam bertanding. Manfaatkanlah event ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat menghasilkan para juara terbaik sebagaimana yang kita harapkan bersama,” Kata AHK.

Kejuaraan khusus wanita ini merupakan ajang yang pertama kali digelar Pemprov Kaltim melalui Dispora Kaltim. Bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru dalam persepakbolaan wanita. Dengan kejuaraan ini diharapkannya bisa mengharumkan nama Bumi Etam di tingkat nasional hingga internasional.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Masturi Akbar Tapipullah juga mengungkapkan. Bahwa kejuaraan sepak bola wanita digelar sebagai wujud pembinaan Pemerintah Provinsi Kaltim. Terutama dalam mendukung olahraga sepak bola wanita ini sebagai perwakilan Kalimantan Timur di PON nantinya.

“Kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi dan sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas diri dalam meraih prestasi,” ujar Tapipullah.

Masturi Akbar Tapipullah (kiri) menyerahkan Piala Gubernur pada juara Sepak Bola Wanita 2023

Tapipullah juga juga memberikan selamat kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Karena cabang olahraga (cabor) tersebut bisa masuk pada kualifikasi PON. Sehingga pada PON 2024 nanti bisa dipertandingkan.

“Saya ucapkan selamat untuk PSSI. Karena olahraga ini lolos pada babak kualifikasi PON dan siap menujU PON 2024 mendatang,” seru Tapipullah.

Diuraikan Tapipullah, pertandingan sepak bola wanita ini diikuti 7 klub dari kab/kota se-Kaltim. Kemudian ertandingan akan berlangsung selama 5 hari. Dimulai pada 16 sampai 21 November 2023 mendatang.

Turut hadir Ketua Umum Asprov. PSSI Kaltim, Ketua Askab/Askot PSSI se-Kaltim, Klub Olahraga Wanita, Para Pelatih dan Atlet Sepak Bola Wanita. (ADV/Adm1)

Tinggalkan Balasan