28/02/2024

Komisi III DPRD Desak Pemprov Kaltim Maksimalkan Pembangunan Jalan Daerah Bontang-Kutim-Berau

0
Sutomo Jabir

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim kembali mendesak Pemprov Kaltim untuk memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Benua Etam. Yakni difokuskkan untuk peningkatan jalan yang menjadi kewenangannya. Desakan itu kali ini datang dari Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir.

BANKALTIM CMS

Kata Sutomo Jabir, bahwa jalan dengan status milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim ini hampir sebagian besar terletak menuju arah Utara. Yakni melewati Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kabupaten Berau. Tetapi Sutomo juga tidak menampik, bahwa hingga saat ini capaian peningkatan jalan di Kaltim bagian utara ini sudah terbilang cukup baik dari sebelumnya. Namun perlu ditinkatkan lagi agar lebih optimal.

“Saat ini kami akui sudah cukup baik. Hanya saja perlu dituntaskan pengerjaan yang ada. Sehingga dapat menjadi jalan yang mantap,” ujar Sutomo Jabir, Minggu (19/11/2023).

Legislator dari PKB ini menyuarakan permasalahan jalan daerah Utara ini berkaitan dengan beberapa waktu lalu telah dilakukannya cek lapangan. Tepatnya pada Senin (13/11/2023) lalu. Dirinya bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim mengunjungi kondisi jalan di Berau. Tampak tidak sedikit jalan yang kondisinya rusak dan juga sudah banyak yang diperbaiki.

“Hasilnya pengerjaan yang ada sudah cukup baik. Untuk persentase jalan provinsi di Kaltim itu daerah Utara ini sekitar 50 persen. Artinya perhatian ini juga harus diberikan kosentrasi lebih lagi lagi,” ujar SUtomo Jabir.

Dirinya juga berpesan agar perbaikan jalan kewenangan Provinsi ini dapat lebih maksimal dilakukan Pemprov Kaltim. Baginya sarana infrastruktur jalan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Untuk dapat mengakses jalur yang dituju. Sehingga perjalanan menuu kota satu ke kota lainnya bisa lancar, dipastikan alur perekonomian juga lancar.

“Kami berharap agar ke depan APBD Kaltim dapat kembali dialokasikan lebih untuk peningkatan jalan di wilayah ini. Karena menurut kami masih ada beberapa segmen jalan yang masih belum tuntas. Sehingga kami mendorong agar dapat dituntaskan terlebih dahulu,” pungkas Sutomo Jabir. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan